Februari 27, 2021

HOTNEWS

Penyedia Berita & Informasi Terupdate

1,4 Juta Dosis Vaksin Tiba di Jateng Hari Ini


Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyiapkan skenario untuk menyambut kedatangan vaksin gelombang II yang dijadwalkan datang Minggu 21 Februari 2021. Untuk gelombang II Jawa Tengah menerima 140.030 vail atau sekitar 1.400.000 dosis vaksin.

Hal tersebut disampaikan Ganjar saat meninjau persiapan penerimaan vaksin gelombang II di Gudang Dinkes Provinsi Jateng Jalan Tambak Aji Ngaliyan, Kota Semarang disela gowes pagi.

Ganjar menambahkan, Selain Solo, Kota Semarang juga dipilih untuk pelaksanaan vaksinasi bagi kelompok masyarakat pasar. Pertimbangannya adalah pusat keramaian dan kegiatan ekonomi.

“Sampai dengan kemarin kita sudah mendapat informasi akan datag vaksin untuk pelayan publik dan lansia, akan kita coba beberapa kelompok masyarakat seperti pasar di Solo, sehingga nanti harapanya akan lebih banyak,: kata Ganjar.

Di sisi lain, berdasarkan informasi dari Dinas kesehatan Jawa Tengah vaksin gelombang II untuk Jateng sudah berangkat dari Jakarta sekitar pukul 05.00 WIB dengan estimasi perjalanan selama 8 jam. Diperkirakan akan tiba di gudang Dinkes Jateng pada siang nanti.

“Teman-teman dinkes sudah menyiapkan vaksin disini dan beberapa ke Solo, kita sudah menyiapkan titik-titiknya kepada pelayan publik atau ASN agar dapat tervaksinasi dengan cepat. Dan itu harusnya tidak sulit karena datanya sudah ada dan lokasinya disiapkan serta kapasitas yang ada kita mau dioptimalkan,” terangnya.



Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews