Bos Baru BPJS Kesehatan Janji Benahi Sistem JKN-KIS

  • Bagikan


HOTNEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi melantik Dewan Pengawas dan Direksi BPJS Kesehatan masa jabatan 2021-2026 di Istana Negara, Jakarta, Senin (22/2/2021). Pengangkatan Dewas dan Direksi BPJS Kesehatan berdasarkan keputusan presiden (Keppres) Nomor 37/P/2021 dan 38/P/2021.

Salah satu yang dilantik Presiden adalah Ali Ghufron Mukti sebagai Direktur Utama Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) di Istana Kepresidenan, Senin (22/2/2021). Ali Ghufron Mukti akan menduduki posisi tersebut untuk periode periode 2021-2026.

“Kami siap meneruskan langkah BPJS Kesehatan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh peserta JKN-KIS.Tak lupa kami juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya bagi para Direksi BPJS Kesehatan yang telah purna tugas,” ujar Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti usai dilantik, Senin (22/2/2021).

Ali mengungkapkan bahwa tantangan kedepan pada sektor kesehatan sangat berat, apalagi saat ini terjadi pandemi Covid-19, dimana peran BPJS Kesehatan menjadi sangat vital dalam mengelola sistem JKN-KIS.

Baca Juga:
Diangkat Jadi Dewas BPJS Kesehatan, Ini Janji Mantan Jubir Covid-19

“Namun kami optimis,dengan kerja keras bersama, kita dapat meningkatkan kinerja menjadi lebih baik lagi,mencapai target-target yang ditetapkan, serta melakukan penyempurnaan diberbagai aspek,”ujar Ali.

Menurutnya, terdapat sejumlah hal yang menjadi fokus perhatian jajaran direksi baru.

Pertama, fokus pada upaya meningkatkan kualitas layanan kepada peserta sesuai customer journey, HOTNEWS lain dengan mengurai antrean difasilitas kesehatan, mempercepat koordinasi rujukan antar fasilitas kesehatan, mengoptimalkan bridging sistem informasi BPJS Kesehatan dengan layanan fasilitas kesehatan, serta memperkuat upaya edukasi publik mengenai JKN-KIS

Ia menuturkan bahwa untuk meningkatkan cakupan kepesertaan JKN-KIS, pihaknya berencana mengoptimalkan keterlibatan peserta dan berbagai pihak lainnya untuk mendukung JKN-KIS. Dengan demikian,masyarakat yang belum memperoleh perlindungan jaminan sosial kesehatan bisa segera terdaftar menjadi peserta JKN-KIS.

Berikut daftar dewan pengawas dan direksi BPJS yang dilantik Jokowi pada hari ini:

Baca Juga:
Dilantik Jokowi, Ini Nama Dewas, Direksi BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan

Susunan Direksi BPJS Kesehatan periode 2021–2026:



Di Kutip Dari Berbagai Sumber

HotNews

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *