Empat Pelanggar Prokes Reaktif Covid – Radar Pekalongan Online

  • Bagikan


**Tunggu Hasil Swab, Wajib Isolasi Mandiri

BATANG – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Batang masih saja mendapati masyarakat yang reaktif terpapar virus korona. Ironisnya, mereka yang reaktif tidak lain adalah yang terjaring operasi yustisi karena tak mematuhi protokol kesehatan.

“Hari ini (kemarin, red) kita mendapati ada empat orang yang reaktif,” ujar Kepala Satpol PP Kabupaten Batang, Akhmad Fatoni, Senin (22/2/2021).

Ia mengatakan, pihaknya bersama TNI/Polri, dan Dinas Kesehatan melakukan upaya tes cepat (rapid tes) antibodi bagi para pengendara kendaraan yang melanggar protokol kesehatan.

“Ya, pengendara yang tidak memakai masker langsung kita jaring. Mereka kemudian didata dan mendapat sanksi sosial. Selain itu juga mereka kami lakukan rapid antibodi,” katanya didampingi Kabid Trantibum, Dwi Pranggono.

Disebutkan dia, dari 30 pengendra kendaraan yang terjaring operasi yustisi di Jalan Dr Sutomo, Kecamatan Batang, empat di antaranya dinyatakan reaktif.

“Setelah kami lakukan rapid antibodi, hasilnya diketahui ada empat pelanggar prokes yang reaktif. Mereka berasal dari warga Mberan Watesalit Gg Jambe, warga Kalisalak, warga Mberan Watesalit Gg Akasia, dan warga Pekalongan,” terangnya.

Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *