IHSG Menguat ke Level 6.283 Tapi Rawan Koreksi

  • Bagikan


HOTNEWS – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan pagi ini kembali dibuka menguat, adapun IHSG berhasil naik ke level 6.283 setelah pada akhir perdagangan kemarin ditutup di level 6.272.

Melansir data RTI, Rabu (24/2/2021) IHSG diawal pra perdagangan naik 10,9 basis poin ke level 6.283 atau menguat 0,18 persen.

Setelah dibuka tepat pukul 09:00, laju IHSG makin naik, indeks merangkak menuju level 6.290 atau bertambah 18 basis poin dengan menguat 0,29 persen.

Sementara itu indeks LQ45 juga dibuka ikutan hijau, pada awal pra perdagangan indeks ini naik tipis 3 basis poin atau menguat 0,32 persen menuju level 962.

Baca Juga:
IHSG Pagi Ini Menguat ke Level 6.267

Pada level tersebut IHSG telah ditransaksikan sebanyak 19 juta lembar saham dengan nilai mencapai Rp 84 miliar dan volume transaksi mencapai 3,8 ribu kali.

Sebanyak 156 saham menguat, 30 saham melemah dan 194 saham belum ditransaksikan.

Vice President Research Department Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, pergerakan IHSG yang masih cenderung positif hal ini terlihat dari rentang konsolidasi yang masih wajar dan capital inflow yang masih tercatat.

Meski begitu, potensi tekanan masih cukup besar sehingga jika terjadi koreksi wajar para investor masih dapat memanfaatkan momentum untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek.

“Hari ini IHSG berpotensi bergerak terbatas,” kata William dalam analisanya.

Baca Juga:
IHSG Menguat ke Level 6.267 di Awal Pekan Ini

Berikut beberapa saham unggulan yang direkomendasikan, PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT XL Axiata Tbk (EXCL), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Astra International Tbk (ASII), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), dan PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG).



Di Kutip Dari Berbagai Sumber

HotNews

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *