BGR Logistics Implementasi Warung Pangan ke UMKM Surabaya

  • Bagikan

[ad_1]

HOTNEWS – PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics mengimplementasikan aplikasi Warung Pangan ke para pelaku UMKM di Surabaya. Hal ini agar pelaku UMKM di Surabaya bisa go digital. 

Direktur Utama BGR Logistics M Kuncoro Wibowo mengatakan, aplikasi Warung Pangan telah dirilis perseroan pada bulan Agustus 2020.

Selain go digital, aplikasi ini agar konsumen bisa berbelanja aman di tengah pandemi covid-19, serta untuk membantu para petani, peternak, nelayan yang selama ini kesulitan untuk memasarkan produknya.

“Dengan demikian, para UMKM atau pemilik usaha warung akan tergerak bergabung menjadi mitra Warung Pangan, dan ikut mensukseskan program yang telah dicanangkan Pemerintah demi terwujudnya UMKM go digital dan ketahanan pangan di Indonesia,” ujar Kuncoro dalam keterangannya, Kamis (25/2/2021).

Baca Juga:
Tampil di Piala Menpora 2021, Sekuad Persebaya Full Pemain Lokal

Kuncoro mengungkapkan, sebanyak 8.000 Warung terdaftar sebagai mitra Warung Pangan di Jabodetabek dan Bandung sejak dilaunching pada Agustus 2020.

Menurutnya, banyak keuntungan para UMKM yang bergabung sebagai mitra Warung Pangan. Salah satunya, seluruh transaksi di Warung Pangan bebas ongkos kirim dengan minimal pembelian 100.000 saja. 

“Pilihan pembayaran beragam, mulai dari Cash on Delivery (COD), via transfer Bank Mandiri, BRI, BNI, BCA maupun menggunakan Dana atau LinkAja,” imbuh Kuncoro.

Selain itu, melalui aplikasi Warung Pangan, para Pemilik Usaha Warung dapat juga memanfaatkan beberapa fitur menarik seperti WP Asik, WP Fund, WP Bayar Nanti yang dapat digunakan untuk mengembangkan usaha warungnya.

“Selain menggandeng BUMN Klaster Pangan sebagai supplier bahan pangan, BGR Logistics juga mengajak pihak swasta dan Koperasi-Koperasi untuk memenuhi bahan pokok di warung,” tukas Kuncoro.

Baca Juga:
Pilu, Kisah Tukang Servis Panci sampai Mengemis Gegara Sepi Pelanggan



Di Kutip Dari Berbagai Sumber

HotNews

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *