Capaian Vaksinasi Rendah, Bupati Sebut Ada Kesalahan Mekanisme Pelaporan

  • Bagikan


Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, menyebut ada kesalahan dalam mekanisme pelaporan vaksinasi untuk tahap pertama, hal itu menanggapi pernyataan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berdasarkan hasil evaluasi Pemprov terhadap pelaksanaan vaksinasi di Jawa Tengah yang menyebut capaian vaksinasi tahap pertama di Kabupaten Pekalongan hanya 57,82 persen atau paling rendah di Jawa Tengah.
“terjadi kesalahan dalam pendataan dan pelaporan, terutama tenaga kesehatan (nakes) di RSUD Kraton. Karena kita punya rumah sakit yang tempatnya ada di Kota Pekalongan,” katanya, Rabu (25/2).
Menurutnya, seluruh tenaga kesehatan yang berada di rumah sakit tersebut dari aspek pencatatanya di catat oleh Kota Pekalongan. “sudah kita klarifikasi, sehingga saat ini untuk prosentase tenaga kesehatan kita yang sudah tervaksin yakni 90 persen,” papar Asip.
Untuk tenaga kesehatan sendiri, di Kabupaten Pekalongan ada sekitar 3 ribuan, sedangkan untuk tenaga kesehatan di RSUD kraton sendiri ada 400an. “presentasi nakes agak rendah karena itu, tapi target riilnya sudah 90 persen,” tuturnya.
Dijelaskan Bupati, bahwa di Kabupaten Pekalongan secara geografis ada beberapa daerah pegunungan sehingga menjadi salah satu kendala. “kita targetkan minggu ini bisa 100 persen, semoga berjalan dengan lancar,” ujarnya.



Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *