Luhut Bongkar Alasan Mengapa Indonesia Selalu Gandeng China – HOTNEWS
Mei 10, 2021

HOTNEWS

Penyedia Berita & Informasi Terupdate

Luhut Bongkar Alasan Mengapa Indonesia Selalu Gandeng China


HOTNEWS – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan kembali buka suara terkait investasi hingga pengadaan vaksin Covid-19 yang berasal dari China.

Menurutnya, bukan Indonesia hanya memilih China saja untuk membantu program Indonesia. Hanya saja, Indonesia dekat dengan China, sehingga banyak Investasi dari China masuk ke Indonesia.

Namun, mantan Menkopolhukam ini menyebut Indonesia juga dekat dengan negara selain China.

“Kalau kita dekat dengan China, iya. Kita dekat dengan Abu Dhabi ya super dekat juga, kita dekat dengan Amerika juga,” ujar Luhut dalam CNBC Economic Forum 2021 secara virtual, Kamis (25/2/2021).

Baca Juga:
Luhut Tersinggung Disebut Mendominasi Program Pemerintah

Selain itu, Luhut menuturkan, China juga selalu bisa memenuhi kriteria yang Indonesia tetapkan, sehingga itu juga salah satu alasan investasi hingga penanganan pandemi selalu dari negeri tirai bambu itu.

Adapun kriteria, mulai dari penggunaan teknologi ramah lingkungan hingga transfer teknologi.

“Mungkin China ingin cari teman, dia lihat kita enak, tapi semua investasi dia harus memenuhi kriteria di sini,” ucapnya.

Luhut yang sempat jadi Kepala Staf Presiden Ini menambahkan, saat ini investasi dari China yang masuk ke Indonesia terus berjalan dengan lancar.

“Sampai hari ini jalan bagus, dan apa yang tidak dapat dari sana, mereka deal itu secara profesional. Presiden bilang go ahead, kita hajar saja, kita engga akan bisa dibodohi, i promise you,” pungkasnya.

Baca Juga:
Bloomberg Sebut 10 Tahun, Luhut Optimis Program Vaksinasi Selesai 1-2 Tahun



Di Kutip Dari Berbagai Sumber

HotNews