Trisakti dan UNIQHBA Lombok Jadi Penerima Dana Hibah Kemendikbud – HOTNEWS
Mei 10, 2021

HOTNEWS

Penyedia Berita & Informasi Terupdate

Trisakti dan UNIQHBA Lombok Jadi Penerima Dana Hibah Kemendikbud


HOTNEWS – Universitas Trisakti dan Universitas Qamarul Huda Badaruddin (UNIQHBA) Lombok masuk sebagai penerima Dana Hibah yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam menyelenggarakan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka tahun 2020 untuk skema Fasilitasi Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL).

Program ini diselenggarakan sebagai bentuk komitmen pemerintah untuk mendorong mahasiswa menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja.

Program kampus merdeka ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk memilih mata kuliah yang mereka ambil di kampus lain sehingga memberikan wawasan, nuansa dan pengalaman belajar yang baru.

Dalam hal ini, Universitas Trisakti terpilih sebagai kampus mitra dari Universitas Qamarul Huda Badaruddin untuk memberikan bimbingan pengajaran kepada mahasiswa, memberikan pendampingan dalam menyusun modul kepada para dosen pendamping dari Universitas Qamarul Huda Badaruddin.

Baca Juga:
Sempat Ribut, Dana Hibah Rp 9 M Untuk Museum SBY di Pacitan Dibatalkan

Dosen dari UNIQHBA terdiri dari 7 Dosen Pendamping dan 15 Dosen Pengampu Mata Kuliah serta 3 Dosen Pendamping Pembuatan Modul Pembelajaran Mata Kuliah dari Universitas Trisakti.

Adapun daftar nama Dosen Pendamping dari Universitas Qamarul Huda adalah Ahmad Syukron Sidik, M.Pd, Ramadhana Agung Pratama M.Pd, Lalu Jupriadi, M.Si., Apt, L. Hersika Asmawariza, M.Tr.Kep, Herliana Rosika, M.Kom, Marazaenal Adipta, M.Pd., dan Dita Marina Lupitaningrum, M.Farm., Apt.

Sedangkan Dosen Universitas Trisakti yang berperan dalam kegiatan RPL ini adalah Dra Hartini MM; Dr. Aekram Faisal, SE, MM; Dr. Lucy Warsindah,MM; Dr. Deasy Aseanty, MM; Dr. Luki Adiati Pratomo, MM; Rayi Retno Dwi Asih SE, MM; Richy Wijaya W., SE., MM; Ir. Teddy Siswanto, MSI, IPP; Laser Narindro, ST, MMSI; Dr. Ahmad Zuhdi S.Si,M.Kom; Iwan Purwanto, S.Kom, MTI; Ratna Shofiati, S.Kom, M.Kom; Anung Barlianto, S.Kom,M.Kom; Dr. Rina Fitriana, ST, MM; Ir. Wawan Kurniawan MT, IPM; Sri Yani Kusumastuti, SE, Msi; Rully Marjono, SE, MM dan Is Mardianto, Ssi, M.Kom.
Direktur Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (LPM) Universitas Trisakti, Dr. Ir.

Muhammad Burhannudinnur, M.Sc selaku penanggung jawab kegiatan Hibah RPL ini memberikan arahan dan koordinasi sumber daya internal untuk menyelesaikan tugas yang diberikan kepada Universitas Trisakti dari Ditjen DIKTI Kemdikbud RI.

Koordinator dosen pendamping dari Universitas Qamarul Huda Badaruddin, Herliana Rosika, S.Kom.,M.Kom menjelaskan Universitas Qamarul Huda Badaruddin menjadi salah satu perguruan tinggi yang mendapatkan dana hibah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang disandingkan dengan Universitas Trisakti sebagai Perguruan Tinggi Mitra.

Baca Juga:
Dana Hibah Pembangunan Museum SBY-ANI Batal, Muannas: Alhamdulillah Lega

Untuk memaksimalkan pelaksanaan program ini, baik HOTNEWS Universitas Trisakti dan Universitas Qamarul Huda Badaruddin dilakukan persiapan yang matang mulai bulan Oktober tahun 2020 dipersiapkan tim teknis pelaksana, rapat intern masing-masing pendamping, rapat koordinasi HOTNEWS masing-masing perguruan tinggi hingga selesai pada tanggal 12 Februari 2021 meliputi 14 kali tatap muka perkuliahan online disertai ujian UTS dan UAS.



Di Kutip Dari Berbagai Sumber

HotNews