11 Pompa Baru Dipasang – Radar Pekalongan Online

  • Bagikan

[ad_1]

*Percepat Penurunan Debit Banjir

WONOKERTO – Untuk mempercepat penurunan debit banjir di pesisir, Pemkab Pekalongan memasang 11 pompa baru, Kamis (25/2/2021).

‘’Tadi kita sudah memasang 11 pompa baru, dan kita sudah melakukan semaksimal mungkin untuk mengatasi musibah banjir ini,’’ kata Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, saat melakukan kunjungan kerja di Wonokerto, Kamis (25/2/2021) siang. Meskipun kalah Pilkada, Bupati Asip Kholbihi sangat serius dalam menyikapi bencana banjir di wilayah pesisir. Hampir setiap hari, Bupati memantau kondisi banjir dan berusaha keras mencari solusi agar banjir cepat surut.

Dalam tinjauannya kali ini, Bupati Asip memastikan 11 pompa air baru yang akan dipasang dapat menyedot genangan air yang ada di pemukiman warga dengan cepat. Sehingga diharapkan dengan pemasangan 11 pompa baru itu musibah banjir yang melanda daerah Pantura Kabupaten Pekalongan dapat segera berakhir.

“Hari ini sudah ada perkembangan yang cukup signifikan. Di beberapa daerah seperti Rowoyoso dan Semut yang kemarin tergenang, sekarang sudah mulai surut,” ujar Bupati.

Selain wilayah tersebut, kata dia, di wilayah Wonokerto Kulon, Wonokerto Wetan, dan Bebel juga sudah mulai surut, sehingga tinggal beberapa wilayah saja yang belum surut seperti wilayah Tratebang yang airnya masih tinggi.

‘’Kita sudah siapkan tiga pompa di Tratebang dengan pekerja standby selama 22 jam. Mudah-mudahan dua sampai tiga hari kedepan wilayah Tratebang bisa surut,’’ ujar dia.

Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *