Warga Terbiasa Kebanjiran – Radar Pekalongan Online – HOTNEWS
Mei 13, 2021

HOTNEWS

Penyedia Berita & Informasi Terupdate

Warga Terbiasa Kebanjiran – Radar Pekalongan Online


**Pengungsi Mulai Kembali ke Rumah

KAJEN – Sebanyak 2300 Kepala Keluarga (KK) di Desa Jeruksari Kecamatan Tirto tetap bertahan ditengah bencana banjir. Mereka bertahan karena pemukiman sudah terbiasa alias langganan banjir.

Sekadar untuk diketahui, pemukiman di Desa Jeruksari Kecamatan Tirto terendam sudah sebulan lebih. Namun puncak ketinggian banjir terjadi sepekan lalu. Ketinggian air mencapai hampir 1 meter, padahal banjir sebelumnya ketinggian hanya 50 centimeter.

Hal itu dibenarkan Kepala Desa Jeruksari Kecamatan Tirto, Budiharto, Kamis (25/2/2021). Kata dia, bencana banjir kali ini merendam seluruh pemukiman dan tercatat ada sekitar 2300 KK. Namun dengan adanya bencana banjir dari 9200 jiwa tersebut mayoritas warga tetap bertahan dan hanya beberapa yang mengunggsi.

“Meskipun banjir tinggi hanya sebagian saja yang ngungsi, lainya masih banyak yang bertahan, ” ungkapnya.

Diakui, letak wilayah Desa Jeruksari Kecamatan Tirto berbatasan dengan Kota Pekalongan sudah bertahun tahun langganan banjir. Sebab selain banjir rob, luapan air sungai juga membuat banjir semakin tinggi. “Untuk beberapa hari ini air mulai surut,” imbuhnya.

Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews