Bupati Minta BBWS Segera Lakukan Perbaikan Pompa Air – HOTNEWS
April 21, 2021

HOTNEWS

Penyedia Berita & Informasi Terupdate

Bupati Minta BBWS Segera Lakukan Perbaikan Pompa Air


Bupati Pekalongan H.Asip Kholbihi, SH.M.Si., kembali melakukan pengecekan kondisi banjir yang ada di wilayah Wonokerto dan sekitarnya. Hal itu dilakukan oleh Bupati Asip karena menurutnya, banjir belum juga surut. Ditambah lagi, lanjut bupati Asip, ada 2 pompa air di Pencakaran yang rusak, sehingga yang berfungsi hanya satu.
Dan untuk mengatasi permasalahan tersebut, dikatakan Bupati Asip, bahwa pihaknya telah menghubungi BBWS untuk segera melakukan perbaikan pompa air yang ada di Pencakaran tersebut untuk segera diperbaiki supaya penyedotan genangan air di pemukiman warga dapat dilakukan dengan cepat dan banjir bisa segera surut.
‘’Kita sudah menghubungi BBWS untuk segera melakukan perbaikan karena kalau air yang ada di long storage di Sungai Sengkarang kemudian ketinggiannya di bawah permukaan air yang ada di Selatan tanggul yaitu di pemukiman juga akan berpengaruh pada situasi genangan,’’ kata Bupati Pekalongan H.Asip Kholbihi, SH.M.Si., saat melakukan pengecekan banjir di Wonokerto kemarin, Selasa (23/2/2021).
Selain itu, lanjut Bupati Asip, bahwa pihaknya akan segera melakukan pemasangan pompa baru
yang ada di long storage, baik yang mengarah ke Silempeng maupun yang dialirkan ke Sungai Sengkarang dan Ia berharap pompa yang ada di Pencakaran bisa segera diperbaiki sehingga semua pompa air bisa berguna dengan baik.
Dan dalam kesempatan ini Bupati Asip juga mengatakan bahwa jumlah pengungsi yang ada di wilayah Wonokerto ternyata masih cukup banyak dengan jumlah ada sekitar 3.700 lebih, yang menurutnya kondisinya baik dan dengan persediaan logistic yang masih terpenuhi.
‘’Logistik juga alhamdulilah terpenuhi dan pemerintah sudah menyiapkan periode kedua untuk tanggap darurat karena melihat situasinya masih seperti ini,’’ jelasnya.
Kemudian, atas nama Pemerintah Kabupaten Pekalongan Bupati Asip mengucapkan banyak terimakasih atas donasi-donasi baik dari per orangan, kelompok komunitas yang banyak sekali, kemudian BUMN, BUMD, ormas-ormas yang sudah membantu baik tenaga, kemudian logistiknya,bagi para korban banjir. Dan Ia berharap dengan musibah banjir ini, bisa ada hikmahnya bagi seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan utamanya dalam aspek sikap saling perduli antar masyarakat.
‘’Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu korban banjir, karena dengan bantuan tersebut saudara-saudara kita ini bisa terbantu saat mengalami musibah saat ini,’’ tuturnya.
Dan untuk kedepanya, kata Bupati Asip, untuk mencegah banjir terjadi kembali, pihaknya sudah melakukan kajian yang matang untuk menentukan langkah-langkah yang akan diambil untuk mencegah hal serupa terjadi di tahun-tahun berikutnya.
‘’Jadi dengan seperti itu kalau volume hujan yang sebesar ini dan curah hujan ekstream, maka langkah-langkah yang harus dilakukan apa, itu kita sudah tahu,’’ pungkasnya.



Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews