BGR Logistics Jembatani Petani dengan Pelaku UMKM

  • Bagikan


HOTNEWS – PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics kembali mengimplementasikan Warung Pangan kepada pelaku UMKM di Yogyakarta. Sebelumnya hal seupa dilakukan di Surabaya.

Dalam implementasi Warung Pangan ini, BGR Logistics membantu pelaku UMKM Yogyakarta untuk bisa mendapatkan bahan baku dengan harga yang terjangkau.

“Warung pangan juga sangat pro UMKM untuk menjembatani HOTNEWS Hulu yaitu para Petani, Peternak dan Nelayan dengan Hilir yaitu UMKM atau Pemilik Usaha Warung,” ujar Direktur Keuangan & SDM BGR Logistics Irma Setyowati dalam keterangannya, Senin (1/3/2021).

Menurut Irma, implementasi Warung Pangan ini tidak hanya untuk UMKM di daerah itu saja yang membutuhkan kemudahan dalam mendapatkan stok bahan pangan, tapi juga daerah lainnya.

Baca Juga:
Pelaku UMKM Lampung Tanggapi Rencana Vaksinasi Mandiri

“Kami melakukan roadmap dan pertimbangan untuk menghadirkan Warung Pangan di Pulau Jawa di tahun 2021, dengan diawali dari kota Surabaya,” imbuhnya.

Dalam aplikasi Warung Pangan, banyak keuntungan untuk para UMKM yang bergabung. Salah satunya, seluruh transaksi di Warung Pangan bebas ongkos kirim dengan minimal pembelian 100.000 saja.

Pilihan pembayaran beragam, mulai dari Cash on Delivery (COD), via transfer Bank Mandiri, BRI, BNI, BCA maupun menggunakan Dana atau LinkAja.

Selain itu, melalui aplikasi Warung Pangan, para Pemilik Usaha Warung dapat juga memanfaatkan beberapa fitur menarik seperti WP Asik, WP Fund, WP Bayar Nanti yang dapat digunakan untuk mengembangkan usaha warungnya.

Selain menggandeng BUMN Klaster Pangan sebagai supplier bahan pangan, BGR Logistics juga mengajak pihak swasta dan Koperasi-Koperasi untuk memenuhi bahan pokok di warung.

Baca Juga:
DPR Dorong BUMN Permodalan Permudah Pelaku UMKM di Masa Pandemi Covid-19



Di Kutip Dari Berbagai Sumber

HotNews

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *