Kemendag Ingin Perlengkapan di Hotel Menggunakan Produk UMKM – HOTNEWS
April 18, 2021

HOTNEWS

Penyedia Berita & Informasi Terupdate

Kemendag Ingin Perlengkapan di Hotel Menggunakan Produk UMKM


HOTNEWS – Kementerian Perdagangan (Kemendag) menginginkan pelaku usaha perhotelan menggunakan produk UMKM untuk memenuhi perlengkapan mulai dari perlengkapan mandi dan lainnya.

Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga mengatakan, saat ini telah ada beberapa pelaku usaha perhotelan yang bekerja sama dengan UMKM yaitu Accor Hotel berkolaborasi dengan Bank Negara Indonesia (BNI) dan Pemerintah Daerah (Pemda) Sulawesi Utara (Sulut).

Dalam kolaborasi itu, UMKM akan menjadi penyedia kebutuhan hotel. Selain itu, sebagai dukungan dalam mempromosikan produk UMKM, hotel secara periodik menyediakan ruang pamer di area yang strategis

“Kita semua tahu pentingnya peran UMKM dalam perekonomian nasional. Oleh karena itu kita harus mendukung pengembangan UMKM dengan berbagai cara, termasuk dalam pengembangan pemasaran dan perdagangannya melalui kolaborasi ini,” ujar Jerry dalam keterangannya, Senin (1/3/2021).

Baca Juga:
BGR Logistics Jembatani Petani dengan Pelaku UMKM

Menurut Jerry, Ini adalah wujud konkret dari tekad kita untuk bekerja sama membangun perekonomian nasional, khususnya di Sulawesi Utara.

Wamendag mengatakan bahwa semua tantangan perdagangan dan ekonomi bisa dihadapi jika semua pihak berkolaborasi.

Selain menekankan perlunya kolaborasi antar stake holder, Jerry juga kembali mempromosikan program Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang menjadi program bersama di seluruh Kementerian Kabinet Jokowi-Maruf Amin.

“Melalui kerja sama ini diharapkan produk-produk Indonesia bisa terus berkembang dan meningkat kualitasnya karena mendapatkan pasar yang baik,” katanya.

Baca Juga:
Jaga Kualitas Kredit di Masa Pandemi, Rasio NPL BRI di Bawah Industri



Di Kutip Dari Berbagai Sumber

HotNews