Warga Bisa Adukan Masalah Lewat ‘Wadul Aladin’ – Radar Pekalongan Online – HOTNEWS
Mei 10, 2021

HOTNEWS

Penyedia Berita & Informasi Terupdate

Warga Bisa Adukan Masalah Lewat ‘Wadul Aladin’ – Radar Pekalongan Online


KOTA – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid-Salahudin, menyiapkan kanal khusus untuk menampung aspirasi dan pengaduan masyarakat melalui aplikasi pesan WhatsApp. Kanal pengaduan yang dinamai ‘Wadul Aladin’ tersebut, dapat diakses lewat WhatsApp di nomor 0816644000.

Wali Kota mengatakan, penyediaan kanal pengaduan tersebut sesuai dengan tagline yang diusung pemerintahanya yaitu ‘Tahta untuk Rakyat’. Sehingga jika ada masukan dan saran dari warga, bisa langsung disampaikan melalui aplikasi tersebut. “Karena kami, saya, Pak Wakil, dan pemerintah tidak bisa sepenuhnya mengetahui semua masalah di lingkungan masyarakat sehingga dibutuhkan masukan dari warga,” tutur Wali Kota.

Pemkot juga ingin memanfaatkan era saat ini yang serba digital. Sehingga jalur pengaduan disediakan lewat media sosial. “Kami ingin semua masalah dan masukan bisa tersampaikan lewat ‘Wadul Aladin’ ini,” harapnya.

Kepala Dinkominfo, Yor Rosyidi menambahkan, sebenarnya Pemkot sebelumnya sudah menyiapkan berbagai kanal pengaduan baik lewat media sosial maupun call center. Namun kali ini, lewat WA Pengaduan Online (Wadul) Aladin, aduan warga bisa langsung direspon.

“Jadi nanti setiap pesan yang masuk akan dibalas oleh robot terlebih dulu sebelum kemudian dilanjutkan ke instansi terkait. Maksimal pelayanan atau jawaban dari pengaduan yang disampaikan adalah tiga hari. Jadi paling lambat tiga hari sudah harus ada jawaban terkait keluhan atau saran yang disampaikan,” jelasnya.

Dikatakan Yos, warga juga tetap bisa menyampaikan masukan dan saran melalui kanal lain yang sebelumnya sudah tersedia termasuk lewat media sosial. Yakni lewat aplikasi Facebook, Instagram maupun Twitter.(nul)

Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews