WARUNGMU, Makan Gratis untuk Umat – Radar Pekalongan Online – HOTNEWS
Mei 12, 2021

HOTNEWS

Penyedia Berita & Informasi Terupdate

WARUNGMU, Makan Gratis untuk Umat – Radar Pekalongan Online


Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pekalongan melaunching WARUNGMU, yakni ‘Warung Gratis untuk Umat’.

“Alhamdulillah hari ini, usai salat Jumat, kami melaunching Warungmu, warung gratis untuk umat,” ungkap Ahmad Faesol, Ketua Tim Warungmu, Jumat (26/2/2021) siang. Warungmu ini, lanjut Ahmad Faesol yang juga Wakil Ketua PDM Kabupaten Pekalongan, merupakan hasil kolaborasi HOTNEWS Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Aisyiyah, LAZISMU (Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah) dan Takmir Masjid Raya al-Khuzaemah.

Warungmu ini merupakan langkah nyata Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Setelah hampir satu tahun berada dalam masa pandemi Covid-19 yang menghantam banyak sendi kehidupan masyarakat, kehidupan ekonominya. “Sehingga mungkin mereka mengalami kesulitan untuk makan. Maka Muhammadiyah membantu mereka, meski hanya untuk makan siangnya,” kata dia.

Warungmu yang berlokasi di depan kantor Lazismu Kabupaten Pekalongan ini akan buka tiga hari tiap pekannya, yaitu pada hari Jumat, Sabtu, dan Rabu. Jam layanan hanya kurang lebih 2 jam, yakni dari jam 12.00 WIB, bakda Dhuhur, hingga jam 14.00 WIB.

Tiap harinya juga hanya akan menyediakan sekitar 200-an porsi. Hal ini dilakukan karena Muhammadiyah tidak ingin menolong orang membutuhkan, tapi sekaligus mematikan usaha orang lain. Sehingga cukup buka tiga kali dalam satu pekan, dan makanannya pun tidak dari masak sendiri, melainkan kolaborasi dengan warung-warung yang ada di sekitar kompleks Masjid Raya al-Khuzaemah.

Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews