Bertemu Yasonna Laoly, Kabareskrim Bahas Penanganan WNI Korban TPPO

  • Bagikan

[ad_1]

Jakarta – Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Agus Andrianto berkunjung menemui Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly pada hari ini, 2 Maret 2021.

Agus mengatakan, maksud kedatangannya guna membahas berbagai kerja sama HOTNEWS pihaknya dengan Kementerian Hukum dan HAM.

“Kerja sama yang dibahas di antaranya terkait penyelenggaraan tugas dan fungsi pemasyarakatan,” ucap Kabareskrim Agus melalui keterangan tertulis pada Selasa, 2 Maret 2021.

Selain itu, kerja sama lain yang dibahas adalah terkait pencegahan dan penanganan WNI terindikasi atau korban tindak pidana perdagangan orang disingkat TPPO di luar negeri, serta masalah koordinasi pencegahan dan penanganan dugaan tindakan melawan hukum di bidang penghimpunan dana masyarakat dan pengelolaan investasi.

“Tak lupa, kerja sama terkait pemberian akses bantuan hukum terhadap orang miskin atau kelompok orang miskin juga dibahas,” kata Agus.

Baca juga : Kemudahan Perseroan Perorangan Versi Yasonna Laoly, Mulai Dari Pajak Lebih Murah

Kepala Polri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjuk Komisaris Jenderal Agus Andrianto sebagai Kabareskrim. Penunjukan ini tertuang dalam surat telegram Polri yang terbit pada 18 Februari 20201.

Selain menjadi Kabareskrim, Agus yang hari ini bertemu Menkumham Yasonna Laoly juga dipercaya menjadi Kepala Operasi Terpusat Kontinjensi Aman Nusa II-Penanganan Covid-19.

ANDITA RAHMA



Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *