SMP 10 Pekalongan Beri Siswa Paket Sembako

  • Bagikan

[ad_1]

Kota Pekalongan – Kondisi banjir membuat beberapa sekolah di Kota Pekalongan terendam banjir, seperti SMPN 10 Pekalongan. Kendati demikian, pihak sekolah tergerak untuk menyalurkan bantuan paket sembako untuk siswa di sekolahnya dan siswa SD sekitar yang juga terdampak banjir.

Kepala SMPN 10 pekalongan, Sukardi beserta jajarannya menyerahkan bantuan sembako secara langsung kepada para siswa sekaligus mengajak para siswa untuk tetap semangat belajar meskipun di tengah bencana banjir dan pandemi Covid-19 ini.

“Hari ini kami siapkan 160 paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, gula, dan roti. Kami serahkan langsung ke siswa,” terang Sukardi.

Bantuan ini disalurkan untuk siswa SMPN 10 Pekalongan, SDN Degayu 02, SDI 02 Setono, dan SDN Klego 04.

“Kami memang terdampak banjir jadi kami juga merasakan hal yang sama. Jadi kami tergerak untuk mengulurkan bantuan agar anak-anak semangat belajar,” kata Sukardi dikutip Dinkominfo Kota Pekalongan.

Sukardi berharap kondisi banjir dan pandemi ini lekas berlalu sehingga aktivitas belajar dapat berjalan tatap muka seperti dulu.

Sementara itu, Kepala SDN Degayu 02, Beti Nurhandayani menyampaikan terima kasih atas bantuan dari SMPN 10 Pekalongan. “Ini sangat bermanfaat bagi murid kami yang terdampak banjir rumahnya, sehingga banyak pula yang mengungsi,” ungkap Beti.

Beti juga menceritakan kondisi sekolahnya juga ikut terendam banjir dengan ketinggian 30-50 cm. Seluruh ruangan kelas terkena banjir. “Siswa kami juga terdampak banjir, kalau rumahnya tak terendam banjir namun akses jalan rumahnya yang banjir,” pungkas Beti.



Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *