BCA Life Catat Kinerja Terbaiknya Sepanjang 2020 |Republika Online

  • Bagikan

[ad_1]

Selain keuntungan, BCA Life juga memenuhi kewajiban ke nasabah Rp 441,78 miliar.

HOTNEWS,JAKARTA–BCA Life berhasil mencatatkan kinerja yang baik sepanjang tahun 2020. Pada penghujung tahun, berhasil mencatat Pendapatan Premi sebesar Rp 998,85 miliar, naik sebesar 18,9 persen jika dibandingkan pada tahun 2019. BCA Life juga membukukan Aset sebesar Rp1.467,9 miliar atau naik 27,12 persen dibanding tahun  2019. Di tengah tekanan pandemi yang melanda hampir sepanjang tahun 2020, BCA Life mampu meraih Laba Komprehensif sebesar Rp91,53 miliar, naik sangat signifikan, yaitu 612,02 persen dibanding tahun sebelumnya. Pertumbuhan ini sangat membanggakan bagi BCA Life.


BCA Life tak hanya membukukan keuntungan saja tetapi juga telah memenuhi kewajiban kepada nasabah, HOTNEWS lain pembayaran Klaim dan Manfaat sebesar  Rp 441,78 miliar yang naik 89,29 persen dibanding tahun 2019, serta menjaga Rasio Pencapaian Solvabilitas di atas batas minimum yang disyaratkan oleh OJK, yaitu tercatat sebesar 535,06 persen. Sedangkan Cadangan Teknis yang dimiliki oleh BCA Life telah mencapai Rp885,58 miliar, naik 30,74% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.


“Meskipun pandemi mempengaruhi perekonomian secara makro, konsistensi dan kerja keras dari seluruh staf dan manajemen menunjukkan hasil yang cukup memuaskan, yakni pertumbuhan premi dan laba diatas rata-rata industri.” ucap Rio Winardi, Presiden Direktur & CEO BCA Life. 


Pertumbuhan ini tak lepas dari performa multichannel distribusi yang memberikan kontribusipada pendapatan premi, seperti telemarketing, digital, bancassurance, dan corporate business. Kontribusi besar ini merupakan hasil dari kerja sama yang kuat HOTNEWS BCA Life dengan Grup BCA dan partner lainnya dalam menyediakan solusi perencanaan keuangan yang tepat untuk nasabah.


Sepanjang tahun 2020, BCA Life mengelola dana investasi sebesar Rp1.287,99 miliar dan berhasil membukukan hasil investasi sebesar Rp73,28 miliar. Penempatan investasi BCA Life dilakukan dengan memperhatikan prinsip kehati-hatian dan sebagian besar ditempatkan pada surat berharga yang diterbitkan oleh pemerintah untuk membantu mendorong pembangunan berkelanjutan di negara ini.


BCA Life Lebih Dekat dengan Nasabah


Tahun 2020 merupakan tahun yang berat bagi Indonesia dan dunia akibat pandemi Covid-19. Namun hal ini tidak menyurutkan BCA Life dalam menunjukkan komitmen kepada nasabah.Selama masa pandemi, jalur pemasaran beradaptasi baik secara operasional maupun proses bisnis. 


Sebagai contoh, jalur pemasaran bancassurance yang bekerja sama dengan Bank BCA menyapa nasabah melalui kantor cabang serta melalui teknologi online meeting dan webinar. Jalur pemasaran telemarketing juga menyesuaikan dengan penambahan area kerja untuk dapat mengoptimalkan kapasitas telemarketeryang diperbolehkan di call center, dengan tetap mematuhi peraturan pemerintah dalam penanggulangan pandemi. 


Pada era pandemi yang memaksa orang harus menjaga jarak satu sama lain, BCA Life justru berupaya untuk lebih dekat dengan nasabah dengan memanfaatkan media digital dan internet di mana kebutuhan nasabah serta layanan dapat terpenuhi tanpa harus bertemu secara fisik.


Untuk menjawab kebutuhan itu BCA Life mengoptimalisasi jalur pemasaran online yang dimiliki. Melalui portal mylifeguard.id, masyarakat yang ingin memiliki perlindungan asuransi jiwa yang terjangkau tanpa keluar rumah serta memberikan kepastian dalam perlindungan dapat dengan mudah membeli secara online. 


Selama masa pandemi, sepanjang tahun 2020, BCA Life juga berpartisipasi dalam berbagai virtual event seperti KPR BCA Online Expo, Indonesia Knowledge Forum, dan Bulan Inklusi Keuangan OJK untuk tetap melakukan eduksi dan meningkatkan inklusi masyarakat pada produk dan layanan BCA Life.


BCA Life juga memiliki akun media sosial resmi yang sudah terverifikasi pada platformFacebook (@bcalifeid) dan Instagram (@bcalifeid) danTwitter (@mybcalife). Akun media sosial ini ditujukan untuk memberikan informasi serta membangun kedekatan dengan netizen serta para nasabah. BCA Life berkomitmen menjawab setiap pertanyaan yang masuk ke dalam Direct Message pada setiap platform tersebut.Selain melalui media sosial, nasabah juga dapat menggunakan layanan seperti Halo BCA 1500888 dan Web Chat Halo BCA yang tersedia di bcalife.co.iddan mylifeguard.id.


“Kami akan terus berinovasi dan berimprovisasi agar kebutuhan proteksi setiap nasabah dapat kami penuhi dengan berbagai macam produk unggulan, serta menjaga service level layanandengan standar yang tinggi agar nasabah puas”, kata Rio.


Nasabah individu dan kumpulan juga bisa mendapatkan informasi polis yang dimiliki lewat aplikasi berbasis Android dan iOS. BCA Life Mobile Services memberikan layanan informasi polis, pengajuan perubahan data dan pengajuan klaim bagi nasabah individu. Selain itu, ada juga layanan aplikasi khusus untuk nasabah BCA Life Health Protection Servicesyang memberikan informasi klaim layanan kesehatan bagi peserta asuransi kesehatan kumpulan yang telah terdaftar. Aplikasi BCA Life Mobile Services dan Aplikasi BCA Life Health Protection Services tersedia di Google Play Store dan Apple App Store. Kedua aplikasi ini, marupakan solusi mudah dan cepat bagi nasabah dimasa pandemi. Dimana perkembangan teknologi, dapat membantu memudahkan layanan dimana saja dan kapan saja.


 


BCA Life Peduli di Masa Pandemi


Pada masa pandemi, BCA Life juga berkomitmen melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan, yaitu berkontribusi dalam penanggulangan pandemi dalam bentuk donasi masker medis untuk tenaga medis yang disalurkan lewat PERSI (Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia) bersama dengan Grup BCA. Donasi masker ini dikirimkan langsung ke rumah sakit yang paling membutuhkan di Indonesia pada kuartal kedua tahun 2020.


BCA Life juga turut mengedukasi masyarakat akan pentingnya pencegahan penyebaran virus Covid-19 melalui artikel di website dan media sosial secara konsisten dan terus menerus. Edukasi ini diharapkan dapat membantu mengubah kebiasaan masyarakat untuk mengedepankan keselamatan dan kesehatan. Tercatat lebih dari 40 infografis dan artikel yang dibuat berkala setiap minggu untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pencegahan penyebaran virus Covid-19, baik untuk karyawan dan tenaga pemasar BCA Life serta masyarakat umum.


Sebagai upaya untuk mendorong literasi keuangan, BCA Life juga secara aktif mengedukasi masyarakat melalui media digital, HOTNEWS lain melalui webinar serta Instagram live dengan program BCARA Life yang mengangkat topik perencanaan keuangan dan asuransi setiap bulan. Program yang dimulai sejak bulan November 2020 menggandeng influencer yang cukup populer di kalangan netizen, HOTNEWS lain Tyna Kanna Mirdad, David John Schaap, Chef Martin Praja dan Petra Sihombing. Diharapkan para influencer ini dapat menyampaikan pesan edukasi pentingnya asuransi dengan bahasa yang mudah diterima oleh masyarakat.


“Kami akan senantiasa mendukung pemerintah untuk terus meningkatkan kesadaran akan bahaya virus Covid-19 di Indonesia dan mendorong berjalannya program 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas), serta tetap terus melakukan edukasi perencanaan keuangan yang baik untuk seluruh masyarakat Indonesia. Kami percaya, masyarakat yang sehat dengan perencanaan keuangan yang matang, termasuk perlindungan jiwa, kesehatan dan kecelakaan yang cukup, akan membentuk masyakarat yang semakin maju.” tutur Rio.


 


 



Di Kutip Dari Berbagai Sumber

HOT NEWS

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *