Dinsos P2KB Distribusikan Bantuan Bagi 14 Ribu KK

  • Bagikan

[ad_1]

Kota Pekalongan – Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P2KB) Kota Pekalongan kembali menyalurkan bantuan berupa 5 kg beras dan mie instan kepada warga yang terdampak banjir di seluruh wilayah Kota Pekalongan.

 

Bantuan tersebut, akan disalurkan untuk 14 Ribu Kartu Keluarga (KK) melalui kecamatan maupun kelurahan. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Seksi Asistensi Dan Jaminan Sosial Dinsos P2KB Kota Pekalongan, Wildan Zuhad SE MSi saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (3/3/2021).

 

“Pendistribusian bantuan sudah dilakukan mulai Senin (1/3). Mekanisme pendistribusian bantuan ini, disalurkan ke empat kecamatan yang meliputi Kecamatan Pekalongan Barat, Pekalongan Selatan, Pekalongan Utara Dan Pekalongan Timur yang kemudian akan disalurkan ke tiap kelurahan. Selanjutnya, baru disalurkan untuk penerima manfaat yang sebelumnya diusulkan dari kelurahan,” terang Wildan dikutip Dinkominfo Kota Pekalongan.

 

Lebih lanjut, wildan menjelaskan bahwa jumlah kelurahan yang mendapatkan bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP), untuk Kecamatan Pekalongan Utara sebanyak tujuh kelurahan diantaranya kelurahan Krapyak, Kandang Panjang, Panjang Wetan, Padukuhan Kraton, Degayu, Bandengan, dan Panjang Baru. Untuk Kecamatan Pekalongan Barat sebanyak tiga kelurahan meliputi kelurahan Pasirkratonkramat, Tirto, dan Bendan Kergon. Sedangkan, Kecamatan Pekalongan Selatan satu kelurahan yakni kelurahan Jenggot dan Kecamatan Pekalongan Timur.

 

“Data tersebut kami himpun dari data warga terdampak yang diusulkan oleh kelurahan,” katanya.

 

Terkait target pendistribusian, ia mengungkapkan pendistribusian bantuan akan dirampungkan sebelum status tanggap darurat banjir selesai yakni 6 maret 2021. “Faktor cuaca juga turut mempengaruhi dalam pelaksanaan pendistribusian bantuan,” pungkasnya.



Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *