KBM Tatap Muka Pertengahan Maret – Radar Pekalongan Online – HOTNEWS
Mei 12, 2021

HOTNEWS

Penyedia Berita & Informasi Terupdate

KBM Tatap Muka Pertengahan Maret – Radar Pekalongan Online


*188 Sekolah Diajukan Ke Satgas Civid-19

KENDAL – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di Kabupaten Kendal rencananya akan diberlakukan pada pertengahan Maret ini. Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kendal pun akan mengajukan 188 sekolah tingkat SD dan SMP untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka tersebut.

Kepala Disdikbud Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi mengatakan, 188 sekolah itu sudah mengajukan proposal KBM tatap muka dan lolos verifikasi. Ratusan sekolahan itu meliputi 18 SMP dan 170 SD negeri dan swasta.

“Ada 18 SMP dan 170 SD sudah masuk dalam kategori siap. Baik dalam bentuk daftar periksa yang diajukan berbentuk proposal, maupun setelah dicek di lapangan,” katanya, Senin (1/3/2021).

Kendati begitu, sejumlah sekolah itu harus diusulkan kembali kepada Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten supaya mendapatkan ijin dari pemerintah daerah.

“Tunggu PPKM selesai, baru kita ajukan. Intruksi Mendagri, PPKM selesai 8 Maret, baru kemudian kami ajukan ke Satgas,” ungkapnya.

Menurut Wahyu, bahwa Disdikbud beserta jajaran satuan pendidikan Kendal sudah melakukan diskusi terkait persiapan KBM tatap muka ini. Jika simulasi pembelajaran tatap muka bisa diterapkan dalam waktu dekat, pihaknya sudah menentukan konsepnya dengan memadukan pembelajaran tatap muka dan pembejaran jarak jauh.

Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews