Ketua TP PKK Chacha: Ingin Berikan Penyuluhan Anak Muda Daerah Terpencil – Radar Pekalongan Online – HOTNEWS
April 22, 2021

HOTNEWS

Penyedia Berita & Informasi Terupdate

Ketua TP PKK Chacha: Ingin Berikan Penyuluhan Anak Muda Daerah Terpencil – Radar Pekalongan Online


*Bangkitkan UMKM Masuk Program Andalannya

KENDAL – Hari pertama kerja, sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Kendal, Chacha Frederica, banyak mendengarkan masukan terkait program PKK di Kabupten Kendal.

Hal itu disampaikan Chacha usai rapat bersama Tim Penggerak PKK di kantor PKK, Senin (01/3/2021), kemarin. Fokus utamanya bersama sang suami, selain menekan angka stunting, adalah peningkatan kesejahteraan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan menengah (UMKM). Ia juga ingin memberikan penyuluhan kepada anak-anak muda yang berada di wilayah terpencil dan jarang tersentuh.

“Saya punya program penyuluhan guna menciptakan lapangan kerja untuk anak muda di desa-desa. Saya menanyakan desa yang jarang disentuh dimana. Mereka menyarankan Weleri, tetapi saya ingin ketemu anak-anak muda yang desanya jarang tersentuh dan katanya ada di Dusun Cipluk,” katanya.

Menurut Chaca, manusia memiliki hak yang sama untuk mendapat pekerjaan yang layak, sehingga dirinya sebagai bagian dari pemerintah, berusaha memfasilitasinya. Program lainnya yang telah disiapkan terkait persoalan sampah. Dalam pengelolaannya, harapannya dapat dilakukan seperti di Jerman.

“Pengelolaan sampah di negara tersebut bagus. Ada 4 tempat sampah untuk memilah sampah. Saya tahu karena pernah bekerja di Jerman. Saya akan mempelajari tempat pembuangan sampah di Kendal dan bagaimana pengelolaannya,” tukasnya.

Chaca berharap Tim Penggerak PKK nantinya bisa bekerjasama dengan semua OPD agar bisa sinkron untuk mengatasi masalah–masalah di Kabupaten Kendal. (lid)

Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews