RUD dan Lomba Krenova 2021 Digelar, Wali Kota Minta Fokuskan Prioritas Pembangunan – Radar Pekalongan Online – HOTNEWS
Mei 10, 2021

HOTNEWS

Penyedia Berita & Informasi Terupdate

RUD dan Lomba Krenova 2021 Digelar, Wali Kota Minta Fokuskan Prioritas Pembangunan – Radar Pekalongan Online


KOTA – Wali Kota HA Afzan Arslan Djunaid SE meminta agar kegiatan Riset Unggulan Daerah (RUD) dan Lomba Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (Krenova) tahun 2021 dapat diprioritaskan untuk pembangunan Kota Pekalongan tahun 2022 seperti penanganan pandemi Covid-19, banjir dan rob, dan sebagainya.

Demikian ia sampaikan saat membuka acara sosialisasi kegiatan RUD dan Krenova di Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan, Selasa (2/3/2021). “Dengan situasi dan kondisi sekarang harus disesuaikan dengan prioritas pembangunan Kota Pekalongan tahun 2022 seperti penanganan pandemi Covid-19, banjir dan rob, dan sebagainya,” ucapnya.

Aaf, sapaan akrabnya menyebut, potensi Kota Pekalongan sebagai Kota Kreatif Dunia juga harus diarahkan sebagai akselerator peningkatan kesejahteraan masyarakat. Tentunya, perlu upaya penggalian sebagai sarana menyediakan ruang dan waktu guna mewadahi dan mengapresiasi kreativitas dan inovasi dalam kerangka Pengembangan Ekonomi Kreatif di Kota Pekalongan. “Untuk itu, harapannya masyarakat umum maupun lembaga pendidikan, dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, dalam rangka ikut membantu pemerintah, memberikan kontribusi terbaiknya demi kemajuan Kota Pekalongan,” pesannya.

Wali Kota menambahkan, pelaksanaan RUD maupun lomba krenova ini salah satu tujuannya adalah dalam rangka mengembangkan dan mendukung berbagai sektor di dalam pembangunan melalui berbagai inovasi yang dilakukan masyarakat maupun dunia pendidikan, agar mendapatkan hasil yang maksimal untuk pengembangan pembangunan daerah serta kesejahteraan masyarakat Kota Pekalongan.

“Jadi pelaksanaan lomba krenova yang sudah lama dilaksanakan lebih dari 10 tahun oleh Pemkot Pekalongan ini,” tegasnya.

Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews