Wakil Bupati Ikuti Pembukaan Rakornas Penanggulangan Bencana – HOTNEWS
April 21, 2021

HOTNEWS

Penyedia Berita & Informasi Terupdate

Wakil Bupati Ikuti Pembukaan Rakornas Penanggulangan Bencana


KAJEN – Wakil Bupati Pekalongan Ir. Hj. Arini Harimurti mengikuti Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penanggulangan Bencana Tahun 2021, Rabu (3/3/2021).
Rakornas ini diikuti Wakil Bupati Pekalongan melalui video conference (Vidcon) dari Ruang Rapat Bupati Pekalongan di Kajen.
Wakil Bupati Arini didampingi Pj. Sekda Ir. Bambang Irianto, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Totok Budi Mulyanto, Kepala Dinas Perkim LH Ir. Trinanto AM, Kepala Dinas Sosial Hj. Rachmawati, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Budi Raharjo, perwakilan Dinkes dan DPU Taru.
Adapun rakornas yang juga diikuti secara virtual oleh Para Gubernur, Wali kota dan Bupati se-Indonesia dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta.
Dalam sambutannya Jokowi menyampaikan apresiasi atas peran besar yang diambil oleh jajaran Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam menangani bencana yang telah terjadi di Indonesia.
“Pada kesempatan yang baik ini saya ingin menyampaikan terima kasih, penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran BNPB yang telah mendedikasikan seluruh waktunya ikut bekerja dalam menangani dan menyelesaikan krisis sekarang ini,” ujarnya.
Jokowi juga mengungkapkan, pada tahun 2020 lalu, bangsa Indonesia dihadapkan pada berbagai bencana baik bencana alam maupun nonalam berupa pandemi Covid-19. Sehingga dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang merupakan bencana kemanusiaan yang tidak pernah ada pembandingnya dalam sejarah ini.
Jokowi menegaskan, penanganan pada sisi kesehatan dan ekonomi harus diselesaikan dalam waktu yang bersamaan.
“Bukan hanya skala daerah, bukan hanya skala nasional, tetapi juga skala global, lebih dari 215 negara mengalami hal yang sama, yang mengharuskan kita bekerja cepat, harus inovatif, dan juga berkolaborasi dengan semua pihak, dengan negara lain, dengan lembaga-lembaga internasional,” tegasnya. (Pekalonganberita.com)

 



Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews