BGR Logistics Beberkan Kelebihan Warung Pangan ke UMKM – HOTNEWS
April 18, 2021

HOTNEWS

Penyedia Berita & Informasi Terupdate

BGR Logistics Beberkan Kelebihan Warung Pangan ke UMKM


HOTNEWS – PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics membeberkan keuntungan aplikasi Warung Pangan ke UMKM. Kali ini, BGR Logistics ungkap kelebihan aplikasi tersebut ke UMKM di Semarang.

Direktur Pengembangan Usaha & Sistem Informasi BGR Logistics Tri Wahyundo Hariyatno mengatakan, aplikasi Warung Pangan untuk menghubungkan Produsen sebagai hulu dan UMKM/Warung sebagai hilirnya dengan komoditas utama yang disasar adalah produk pangan.

“Ekosistem di Warung Pangan sendiri ada produsen sebagai penghasil komoditas pangan olahan maupun non olahan yang kami pertemukan dengah hilirnya yaitu UMKM/Warung,” ujar Tri dalam keterangannya, Kamis (4/3/2021).

Tri melanjutkan, dari sisi transaksi, alat pembayaran juga berbagai bank, aplikasi Warung Pangan menyediakan pembayaran dari Bank Mandiri, BNI, BRI dan BCA serta DANA dan LinkAja.

Baca Juga:
Luhut Minta Pejabat Negara Banyak Belanja di UMKM Supaya Ekonomi Berputar

“Di tahun 2020 kami telah menghadirkan Warung Pangan dan pada 2021 ini kami hadirkan di Surabaya, Yogyakarta dan Semarang, lebih tepatnya pada bulan Februari 2021 ini,” jelas Tri Wahyundo

Untuk mempertahan harga di aplikasi Warung Pangan tetap stabil, BGR Logistics telah mengimplementasikan tekhnologi untuk mengatasi fluktuasi harga yang terjadi.

“Dari sisi penyimpanan kami memiliki cold storage mampu menyimpan komoditi dari produsen untuk menjaga ketersediaan stok agar harga tidak fluktiatif di aplikas Warung Pangan,” kata Tri.

Bekerja sama dengan BUMN Klaster Pangan yang memiliki tekhnologi pembibitan, pembenihan dan lain sebagainya akan membuat produk pangan yang mereka hasilkan dan pasarkan akan terjaga kuaitasnya serta terjaga stabilisasi harganya.

Baca Juga:
Mau Dapat Bantuan Langsung Tunai UMKM Rp. 2,4 Juta Simak Disini



Di Kutip Dari Berbagai Sumber

HotNews