Program TMMD Diharapkan Beri Keteladanan Penerapan Protokol Kesehatan

  • Bagikan

[ad_1]

Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran 2021 di Desa Kebon Rowopucang Kecamatan Karangdadap hari Selasa (02/03) pagi dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Pekalongan Ir. Arini Harimurti.

Usai peninjauan ke lokasi, Wakil Bupati berharap pelaksanaan TMMD yang dilaksananan pada masa pandemi covid 19 seperti sekarang ini, menjadi sarana pemerintah daerah dan TNI untuk memberikan keteladanan yang nyata kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan.

“keteladanan melalui kegiatan yang nyata, seperti ini lho memakai masker yang benar, terus menerapkan jaga jarak dan pola hidup sehat di masyarakat,” katanya.

Arini menambahkan, dirinya mewakili Pemerintah Kabupaten Pekalongan mengapresiasi kegiatan TMMD, karena tidak hanya dilakukan sendirian, dan merupakan program sinergitas HOTNEWS kementerian, pemerintah daerah, TNI/Polri dan masyarakat.

“adanya konsep gotong-royong yang diterapkan dalam TMMD, yang mana kita bersama-sama membangun desa selama kurang lebih 1 bulan,” jelasnya.

Konsep gotong-royong itu, lanjut wabup, bisa dijadikan role model dalam membangun desa-desa di Kabupaten Pekalongan.

“tentunya ada beberapa manfaat dalam program TMMD ini, baik manfaat fisik seperti pembangunan infrastruktur sehingga mobilitas dan aktivitas masyarakat ekonomi menjadi lancar. Serta pembangunan nonfisik berupa peningkatan Sumber Daya Manusia masyarakat di desa,” ujarnya.



Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *