Unik, Galang Dana Bantuan dengan Pentas Drumband – Radar Pekalongan Online

  • Bagikan

[ad_1]

PEKALONGAN – Berbagai cara dilakukan oleh masyarakat dalam rangka menggalang dana untuk disalurkan kepada korban banjir. Salah satu cara unik dilakukan oleh pemuda di Desa Gondang, Kecamatan Wonopringgo. Mereka menggandeng grup drumband ARGAVILL untuk berkeliling desa setempat dan menggalang dana dari masyarakat.

“Berhubung kami memiliki tim yang sudah terbiasa memainkan alat drumband, kami ingin turut serta membantu warga terdampak banjir dengan menggalang dana dengan cara ini. Sekaligus untuk menghibur warga setempat,” tutur Koordinator ARGAVILL, Afif Mubarok.

Kepala Desa Gondang, Ridwan, menyambut baik inisiatif yang dilakukan oleh pemuda di desanya. Menurutnya, aksi penggalangan dana yang dilakukan sangat bermanfaat dalam rangka turut membantu warga terdampak banjir.

“Saya sangat bangga dengan adanya kegiatan kreatif yang ditujukan sekaligus untuk menggalang dana yang nanti disalurkan kepada warga terdampak banjir. Kegiatan seperti ini selain bermanfaat untuk saudara kita yang terdampak banjir, diharapkan sekaligus dapat memberikan edukasi kepada generasi muda bagaimana dapat bergotong royong membantu sesama,” tuturnya.

Hasil donasi yang terkumpul, selanjutnya didistribusikan ke sejumlah posko pengungsi korban banjir di wilayah setempat dalam bentuk beberapa bahan makanan dan sembako.(nul)

Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *