Asyik Ambil Gambar Truk Oleng untuk Konten, Pengendara Motor Seruduk Truk – Radar Pekalongan Online

  • Bagikan


BATANG – Dua hari ini media sosial di Kabupaten Batang dihebohkan dengan beredarnya video sejumlah ABG (anak baru gedhe) yang mengendarai sepeda motor yang tengah merekam truk yang melaju zig-zag atau biasa disebut oleng di jalur Pantura wilayah Kecamatan Subah. Namun naas, diduga akibat pengendara kurang fokus, motor yang dikendarainya menabrak truk yang tengah melaju pelan di lajur kiri.

Pada peristiwa yang terjadi pada Kamis (04/03/2021) itu, nampak sejumlah sepeda motor tengah mengikuti dua truk yang berjalan oleng untuk konten di media sosial. Aksi itu sendiri, sudah rutin dilakukan oleh para ABG di jalur Pantura, dengan sasaran pengambilan gambar truk diesel yang tengah melaju.

Namun pada Jumat itu, ada pengendara yang kurang fokus, sehingga menabrak truk yang tengah melaju pelan di depannya. Beruntung tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, motor yang menabrak bagian belakang truk tersebut dikendarai Bagas Pradipta (15) warga Desa Loning, Petarukan. Akibat kejadian itu, dia memgalami luka ringan dan langsung dibawa ke Puskesmas Subah.

Kanit Laka Satlantas Polres Batang Ipda Abdul Khayat ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Kecelakaan itu melibatkan seorang pengendara motor yang menabrak bagian belakang truk yang melaju di depannya. Pada saat kejadian, si pengendara motor tengah mengambil gambar truk oleh yang melaju di jalan raya. Dan karena tidak fokus dalam berkendara, dia tidak melihat ada truk yang berjalan pelan di depannya, sehingga terjadilah kecelakaan,” ungkap Ipda Abdul Khayat, pada awak media, Jumat (05/03/2021).

Menurut Kanit Laka, akibat kejadian itu pengendara motor mengalami luka dan sempat dibawa ke puskesmas untuk mendapat perawatan. Namun saat ini dia sudah diizinkan untuk pulang.

Kapolsek Subah, AKP Prisandi Tiar menambahkan, kelompok ABG pengendara motor yang mengambil gambar truk olenh tersebut berasal dari Petarukan, Kabupaten Pemalang. Mereka sengaja mengikuti truk untuk membuat konten.

“Kami sangat menyayangkan atas kejadian tersebut. Mengingat selama ini kami terus memberikan imbau terus pada komunitas truk di sekitar alas Roban untuk tidak membuat konten ataupun melakukan aksi zig-zag saat melaju di jalan raya. Karena hal itu sangat membahayakan bagi mereka sendiri maupun pengguna jalan lain. Dan kalau mau membuat konten, buatlah yang positif dan tidak berbahaya bagi diri sendiri atau orang lain,” tandas Kapolsek. (don)

Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *