Gerak Cepat, Pemkab Langsung Perbaiki Jembatan Kali Petung – Radar Pekalongan Online – HOTNEWS
Mei 13, 2021

HOTNEWS

Penyedia Berita & Informasi Terupdate

Gerak Cepat, Pemkab Langsung Perbaiki Jembatan Kali Petung – Radar Pekalongan Online


BATANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang mengambil langkah cepat untuk memperbaiki Jembatan Kali Petung masuk Desa Satriyan, Kecamatan Tersono yang Sabtu (27/2/2021) kemarin putus.

Kabid Jalan dan Jembatan DPUPR Kabupaten Batang, Endro Suryono mengatakan, bahwa pihaknya telah mengambil keputusan untuk memperbaiki jembatan penghubung dua desa itu secara permanen.

“Rencana awal kita akan buatkan jembatan darurat dengan menggunakan jembatan gantung. Namun keputusan terakhir, perbaikan jembatan akan kita lakukan secara permananen, dengan konstruksi seperti Jembatan Bailey (jembatan dengan rangka baja pra-fabrikasi),” terang Endro, Kamis (4/3/2021).

Dijelaskan Endro, bahwa perbaikan Jembatan Kali Petung itu bersifat penanganan darurat. Oleh karena itu, dalam hal pendanaannya akan diperbantukan oleh BPBD Kabupaten Batang, dan Pemerintah Desa setempat.

“Ya, penanganan darurat Jembatan Kali Petung menggunakan dana dari Dana Desa, kemudian anggaran bencana alam dari BPBD, serta dana swadaya Desa Satriyan. Adapun dari DPUPR akan membantu menyediakan material berupa besi baja IWF,” katanya.

Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews