Masjid Al Ikhlas Tirto Tidak Hanya Untuk Shalat, Tapi Juga Kegiatan Agama – HOTNEWS
Mei 13, 2021

HOTNEWS

Penyedia Berita & Informasi Terupdate

Masjid Al Ikhlas Tirto Tidak Hanya Untuk Shalat, Tapi Juga Kegiatan Agama


Walikota Pekalongan, HA Adzan Arslan Djunaid SE meresmikan Masjid Al Ikhlas Dukuh Sidomulyo RW 7, Kelurahan Tirto, Kecamatan Pekalongan Barat, Jumat (5/3/2021). Acara ini di bareng dengan Salat Jumat bersama warga setempat. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan tumpeng oleh Walikota Aaf.

Walikota Aaf hadir didampingi Kepala Bagian Organisasi, Arif Karyadi SSos, dan Camat Pekalongan Barat, M Taufiqu Rochman SSTP.

Pada kesempatan tersebut, Aaf menyampaikan bahwa hari ini ia meresmikan Masjid Al Ikhlas yang sebelumnya adalah Musala Al Ikhlas. “Sekarang bisa digunakan untuk kegiatan Salat Jumat masyarakat Dukuh Sidomulyo RW 7, ini sesuai dengan salah satu visi misi Walikota dan Wakil Walikota Pekalongan yakni mewujudkan Kota Pekalongan yang religius,” tandas Aaf.

Aaf menekankan agar Masjid Al Ikhlas ini tak hanya untuk salat lima waktu dan salat jumat, tapi juga untuk berkegiatan keagamaan seperti TPQ dan pengajian. “Semoga masyarakat di sini semakin religius, di sini juga banyak anak-anak, mari kita ajak untuk belajar ilmu agama sehingga mereka menjadi generasi penerus yang berakhlakul karimah,” tutur Aaf.

Aaf berharap dengan adanya Masjid ini masyarakat Sidomulyo semakin guyub rukun. “Tadi juga ada masukan dari pengurus untuk memperluas masjid, hal apa nantinya yang bisa pemerintah bantu untuk dikomunikasikan,” pungkas Aaf.



Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews