Meski Telah Dua Kali Divaksin, Bupati Ini Dinyatakan Positif Covid-19 – Radar Pekalongan Online – HOTNEWS
April 22, 2021

HOTNEWS

Penyedia Berita & Informasi Terupdate

Meski Telah Dua Kali Divaksin, Bupati Ini Dinyatakan Positif Covid-19 – Radar Pekalongan Online


Meski telah menerima dua kali vaksin covid-19, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dinyatakan terkonfirmasi virus covid 19. Hal itu diketahui ketika melakukan tes swab sebagai syarat menerima kunjungan Presiden RI, Kamis (04/03/2021) kemarin.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang sekaligus juru bicara Satgas Covid-19, Agus Sukmayadi mengatakan, usai menjalani tes swan PCR, Bupati Serang dinyatakan positif covid 19.

“Betul Ibu (red-Bupati) dinyatakan positif pada hari kemarin tanggal 4 (Maret) dini hari melalui pemeriksaan swab PCR,” katanya, Jumat (5/3/2021).

Tes swab PCR ini dilakukan berdasarkan saran komandan kesehatan pasukan pengaman presiden, sehari sebelum kunjungan Presiden RI Joko Widodo untuk meresmikan Bedungan Sindangheula di Kabupaten Serang.

Tindakan selanjutnya usai dinyatakan positif, Bupati Serang langsung melakukan isolasi mandiri, tanpa sakit maupun keluhan lainya.

Kemudian pihak Dinkes telah melakukan tracing untuk kontak erat khususnya pihak keluarga. Hasilnya tidak ada yang positif dari pemeriksaan.

Sedangkan, untuk penelusuran yang melakukan kontak dekat misalkan lingkungan pemkab atau dinas, itu akan dilakukan empat atau lima hari ke depan.

“Karena untuk efektivitas traking dan validitas hasil labnya sendiri,” ujarnya.

Menurut Agus, orang yang sudah divaksin masih bisa terpapar virus corona. Namun begitu, gejala yang dialami kemungkinan tidak disertai rasa sakit.

“Bisa, masih bisa terpapar. Jadi kelihatan kita terpapar virusnya atau tidaknya di dalam hasil pemeriksaan laboratorium melalui swab. Makanya, kita selalu gunakan Prokes,” katanya.

Soal mengenai kondisi Bupati Serang saat ini, Agus menjelaskan dalam kondisi baik.

“Kondisi klinis beliau baik tidak ada masalah, seperti orang sehat. Hanya tetap sesuai dengan Protap bahwa seseorang yang dinyatakan positif harus menjalani isolasi mandiri,” ungkapnya.(Dinar/pojokbanten)

Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews