Pelaku Pembunuhan dan Pembuangan Sopir Truk di Jalan Tol, Dituntut Seumur Hidup – Radar Pekalongan Online

  • Bagikan


*Kasus Pembunuhan Pria Berbaju Doreng

BATANG – Masih ingat dengan penemuan mayat seorang pria berpakaian doreng di bawah jembatan Tol Batang-Semarang Km 343 masuk Desa Sawahjoho, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang pada September 2020 lalu? Ya, kini terdakwa bernama Sukedi, warga Desa Pelita, Kecamatan Enggal, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, dituntut hukuman penjara seumur hidup oleh Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Batang.

“Mendasarkan pada fakta hukum yang terungkap di persidangan, menilai perbuatan terdakwa Sukedi telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana ‘turut serta melakukan pembunuhan berencana’ sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 340 KUHP Jo. Pasal 55 ayat (1) KUHP. Oleh karena itu, Jaksa Penuntut Umum menuntut terdakwa Sukedi pidana penjara seumur hidup,” ujar Kasi Intel Kejari Batang, Ridwan Gaos Natasukmana, kemarin.

Hal itu, kata Ridwan, terungkap dalam persidangan yang digelar secara virtual di Kantor Kejaksaan Negeri Batang pada Kamis (4/3/2021) dengan agenda pembacaan Surat Tuntutan Pidana (Requisitoir).

“Atas tuntutan tersebut, terdakwa melalui penasehat hukum terdakwa langsung melakukan pembelaan (pledooi) yang pada pokoknya agar Majelis Hakim memberikan keringan putusan,” ungkap Ridwan dalam siaran persnya.

Adapun, lanjut Ridwan, persidangan akan dilanjutkan kembali pada 10 Maret 2021 dengan agenda pembacaan tanggapan dari Jaksa Penuntut Umum terhadap pembelaan (pledooi) dari melalui Penasehat Hukum terdakwa.

Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *