Mobil Rombongan Tertimpa Pohon di Randudongkal, 4 Penumpang Tewas Seketika – Radar Pekalongan Online – HOTNEWS
April 14, 2021

HOTNEWS

Penyedia Berita & Informasi Terupdate

Mobil Rombongan Tertimpa Pohon di Randudongkal, 4 Penumpang Tewas Seketika – Radar Pekalongan Online


Rombongan satu keluarga yang terdiri dari delapan orang mengalami kecelakaan di Jalan Raya Semingkir-Randudongkal, Pemalang, Sabtu (6/3) sore. Mobil avanza silver B 2083 UKB yang mereka tumpangi tertimpa pohon randu besar yang tiba-tiba roboh.

Akibatnya empat orang yang duduk di bagian depan dan tengah tewas seketika di lokasi kejadian. Keempat korban tewas yakni Apriyanto (40), pengemudi mobil; Pandi (70), penumpang; Agil Trias (25), perempuan; dan Atta (6) laki-laki.

Pohon tersebut roboh saat hujan deras mengguyur wilayah itu sekitar pukul 14.30 WIB. Saat bersamaan mobil bernomor polisi B 2083 UKB tersebut melintas dari arah Purwoketo.

Camat Randudongkal Sis Muhammad membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, mobil berisi rombongan dari Purwokerto yang hendak menuju ke Pati untuk menghadiri hajatan.

“Di dalam mobil terdapat delapan penumpang termasuk sopir. Empat orang meninggal dunia, dua luka berat dan dua luka ringan,” kata Sis saat dihubungi radartegal.com.

Adapun korban meninggal terdiri daari tiga orang dewasa dan seorang lain anak kecil. “Saat ini semua korban sudah dievakuasi dan dibawa ke RS Mardhatillah Randudongkal,” sambungnya.

Sedangkan empat korban lainnya menderita luka berat dan ringan. Mereka adalah Kuswati (68), ibu rumah tangga; Ike (35), perempuan; Arfian Hananta (12), pelajar; dan Abinaya Kenzi Ananta (7). Para korban saat ini kemudian dievakuasi dan dirawat di RS Mardhatillah Randudongkal, Pemalang.

Ditambahkanya, pohon randu sepanjang jalan tersebut memang kondisinya sudah mengkhawatirkan, karena kontur tanahnya gembur. Selain itu akar sejumlah pohon sudah menjulur, karena terkikis air.

Evakuasi para korban cukup dramatis dan membutuhkan kehati-hatian. Pasalnya, pohon randu yang besar menimpa badan mobil tepat di bagian tengah. Sehingga plafon HOTNEWS kursi depan dan tengah hampir rata dengan kap mobil.

Sedangkan plafon di atas jok bagian belakang terdorong ke atas. Petugas TNI/ Polri, relawan BPBD, dan masyarakat pun bahu membahu mengevakuasi korban yang terjepit di dalam mobil.

Anggota Tim Reaksi Cepat BPBD Pemalang Andri mengatakan evakuasi para korban membutuhkan waktu sekitar tiga jam. Selain pohon yang cukup besar, petugas juga harus memotong atap mobil untuk mengeluarkan para korban.

“Evakuasi baru selesai menjelang Magrib, karena pohon besar sekali dan mobil ambles dari atap sampai bawah,” katanya, Sabtu (6/3) malam.

Setelah itu, mobil kemudian ditarik menggunakan truk derek. Sedangkan korban yang sudah berhasil dikeluarkan dari dalam mobil, langsung dilarikan rumah sakit.

Akun instagram @orlandotrih saat kejadian mengaku persis berada di belakang mobil yang nahas itu. Pemilik akun yang juga beralamat di Purwokerto hendak menuju ke Semarang.

Menurut pemilik akun, dia melihat langsung detik-detik mobil di depannya yang hanya berjarak sekitar 15 meter tertimpa pohon randu yang tiba-tiba roboh. Karena jaraknya yang tidak terlalu jauh, mobil yang dikendarainya bahkan sempat tertimpa ranting pohon randu.

“Saya sempat panik dan langsung putar arah, karena saat itu masih turun hujan juga. saya sempat mengerem mendadak, alhamdulillah mobil saya selamat,” ungkap pemilik akun @orlandotrih. (sul/Zul)

Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews