Bela Jokowi Soal Benci Produk Asing, Sandiaga Uno: Ini Wake Up Call – HOTNEWS
April 21, 2021

HOTNEWS

Penyedia Berita & Informasi Terupdate

Bela Jokowi Soal Benci Produk Asing, Sandiaga Uno: Ini Wake Up Call


HOTNEWS, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno membela pernyataan Presiden Joko Widodo alias Jokowi yang mengajak masyarakat membenci produk asing. Sandiaga mengatakan ungkapan presiden ini merupakan peringatan supaya masyarakat lebih berpihak pada barang-barang lokal.

“Pernyataan Presiden ini menurut saya ini adalah wake up call. Ini adalah alarm buat kita,” ujar Sandiaga pada Senin, 8 Maret 2021.

Sandiaga mengatakan ajakan Jokowi adalah langkah positif agar produk anak bangsa maju. Pernyataan itu juga sejalan dengan program dalam pemulihan ekonomi digaungkan pemerintah untuk menggenjot pemasaran barang-barang maupun potensi dalam negeri melalui program Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia.

Di samping itu, Sandiaga menilai semangat yang dibangun oleh Jokowi melalui narasinya juga dilakukan di negara lain. Korea, Cina, Taiwan, dan Jepang disebut-sebut memiliki semangat yang sama untuk menggalakkan produk lokal.

Sandiaga mencontohkan Korea Selatan yang pada 1970-an lalu masih memperjuangkan ekonominya. Kecintaan warga negara tersebut untuk menggunakan produk buatan sendiri telah memberi kontribusi besar terhadap bertumbuhnya perekonomian.



Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews