PJ Sekda : Belum Ditemukan Varian Corona Baru Dari Inggris

  • Bagikan

[ad_1]

KAJEN- Berdasarkan catatatan Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan, belum ditemukan varian corona baru dari Inggris atau disebut mutasi B117 di Kabupaten Pekalongan. Demikian disampaikan PJ Sekda Kabupaten Pekalongan Bambang Iriyanto.
Ia mengatakan, untuk mencegah hal tidak diinginkan pihaknya memberikan perhatian dan pantauan khusus terhadap warga di Kabupaten Pekalongan yang melakukan perjalanan ke luar negeri. Salah satunya dengan intensif berkoordinasi dengan Kesbangpol Kabupaten Pekalongan.
“Kami tidak ingin kecolongan. Sehingga kami terus memonitor hal ini. Apalagi sebagaimana diketahui di daerah tetangga sudah ada warga yang terkonfirmasi B117 ini yaitu di Brebes,” ucapnya didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan Setiawan Dwi Antoro.
Dikatakannya, pihaknya saat ini tengah konsen menekan penyebaran covid19 di Kota Santri. Selain melakukan upaya vaksinasi juga dilakukan pengetatan protokol kesehatan terhadap warga.
”Alhamdulillah berkat dukungan semua pihak jumlah penderita covid19 semakin berkurang yakni 67 kasus menjadi 52 kasus. Mudah-mudahan dengan gencar vaksininasi diharapkan Kabupaten Pekalongan bakal zero covid19. Sehingga masyarakat bisa kembali aktivitas seperti biasa,” harap dia. (Pekalonganberita.com)



Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *