103 SD-SMP Belum Boleh PTM – HOTNEWS – HOTNEWS
April 22, 2021

HOTNEWS

Penyedia Berita & Informasi Terupdate

103 SD-SMP Belum Boleh PTM – HOTNEWS


**Ribuan Guru Mulai Divaksinasi

BATANG – Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Batang yang mulai berlaku Selasa (9/3/2021) hari, dipastikan hanya untuk wilayah berstatus zona hijau. Karena syarat tersebut, maka total ada 103 SD dan SMP yang belum diperbolehkan menyelenggarakan PTM.

Seperti diberitakan sebelumnya, PTM sendiri sedianya dilangsungkan mulai Senin (8/3/2021) kemarin, namun terpaksa diundur pada Selasa hari ini. Selain untuk melengkapi sarasa prasarana, penundaan tersebut juga menyesuaikan dengan berakhirnya masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Tetapi sesuai arahan Pak Bupati, khusus Kecamatan Batang dan Limpung masih tetap dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ), karena masuk risiko tinggi penularan Covid-19 (zona merah),” ungkap Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Batang, Drs Sabar Mulyono, kemarin.

Dijelaskan Sabar, total SD yang ada di Kabupaten Batang berjumlah 444 dan SMP 71. Sedangkan yang masih diharuskan PJJ, Kecamatan Batang terdapat 60 SD dan 10 SMP dan Kecamatan Limpung 30 SD dan 3 SMP.

“PTM digelar menggunakan basis zona desa atau kelurahan, artinya pembelajaran tersebut dapat dilaksanakan di desa yang termasuk zona hijau. Apabila terdapat siswa yang berasal dari wilayah berzona merah tidak diperbolehkan mengikuti PTM,” tegasnya.

Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews