Alhamdulillah, Bulan Ini Jembatan Simbangdesa Diperbaiki – HOTNEWS

  • Bagikan


BATANG – Pemerintah Kabupaten Batang kembali memastikan perbaikan jembatan penghubung HOTNEWS Desa Simbangdesa dan Simbangjati, Kecamatan Tulis yang sudah mengalami kerusakan parah bertahun tahun lamanya.

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Batang, Endro Suryono mengatakan, bahwa pihaknya telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1,8 miliar dari APBD untuk pembenahan jembatan tersebut.

“Rekanan sudah ada dari Semarang, yakni CV Subur Makmur. Adapun saat ini sudah mulai pada tahapan surat penunjukan penyedia barang jasa,” ungkap Endro saat ditemui di kantornya, belum lama ini.

Dijelaskan Endro, pengerjaan proyek akan berlangsung selama 150 hari kalender, di mana kontrak akan dimulai per Selasa (9/3/2021) dan ditarget selesai pada Juli 2021 mendatang.

“Pengerjaannya nanti akan kami ganti rangka, kemudian pembuatan struktur abotmen dan pilar. Lalu juga penggantian struktur atas dengan IWF yang baru. Pembesian, lantai cor beton, setelah itu diaspal,” paparnya.

Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *