Asip Kholbihi Pimpin PKB – HOTNEWS

  • Bagikan


**Siap Menjadi Mitra Kritis Pemerintah

KARANGANYAR – Asip Kholbihi dipercaya DPP PKB untuk memimpin DPC PKB Kabupaten Pekalongan periode 2021-2026. Dalam kurun lima tahun ke depan, PKB siap menjadi mitra strategis yang kritis bagi pemerintahan baru dibawah Fadia Arafiq-Riswadi.

“PKB akan memjadi mitra kritis pemerintah. Mitra strategis yang kritis,” ujar Ketua DPC PKB Kabupaten Pekalongan Asip Kholbihi saat ditanya posisi PKB lima tahun kedepan, Senin (8/3/2021).

Jika kebijakan pemerintah itu berorientasi kepada kepentingan masyarakat banyak, ujar Asip, PKB akan mendukung. Namun kalau kebijakan pemerintah ini tidak berpihak kepada rakyat, PKB akan mengingatkan pemerintah yang ada.

“Kalau kebijakan pemerintah ini tidak berpihak kepada rakyat justru fungsi partai itu adalah menjadi fungsi kontrol politik. Partai sebagai lembaga politik melalui fraksi di DPRD tentu akan melaksanakan kritik terhadap pemerintah, akan mengingatkan kepada pemerintah dalam rangka amar makruf, watawa saubil haq, serta dalam rangka mengingatkan agar mandat kekuasaan itu digunakan sebaik-baiknya untuk kemakmuran masyarakat,” ujar Asip Kholbihi.

Dikatakan, berdasarkan hasil musyawarah cabang DPC PKB Kabupaten Pekalongan, Sabtu, 6 Maret 2021, DPP PKB memerintahkan kepada dirinya untuk memimpin DPC PKB Kabupaten Pekalongan periode 2021-2026. Menurutnya, mekanisme penentuan dewan tanfidz dan dewan syuro sekarang berbeda. “Kalau sekarang berdasarkan masukan dari bawah, nanti yang menentukan hak prerogratifnya di DPP. Akhirnya diputuskan Ketua Dewan Syuro adalah KH Adib Karomi, Sekretaris Dewan Syuro KH Bisri Romly MM, ketua dewan tanfidz saya, dan sekretarisnya adalah H Kholis Jazuli dari Fraksi PKB,” terang Asip.

Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *