Bukit Bintang Kutorojo, Jadi Uji Adrenalin dan Menyajikan Keindahan Pegunungan – HOTNEWS

  • Bagikan

[ad_1]

DESA Kutorojo Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan terletak di atas bukit dekat dengan Ibukota Kabupaten Pekalongan. Wisata alam Bukit Bintang terletak di kawasan pegunungan dan hutan milik Perhutani. Lokasi wisata sangat eksotis karena terdapat hutan pinus dengan pemandangan alam pegunungan.

Berbagai spot hits, disediakan bagi wisatawan yang menyukai foto selfie. Wisatawan juga bisa mencoba paralayang, namun khusus yang sudah profesional. Keindahan alam dapat dieksplorasi dari bukit yang memiliki ketinggian sekitar 700 meter di atas permukaan air laut.

Untuk mengetahui kondisi wisata paralayang, salah satu penerbang eksibisi paralayang Yudha Richard melakukan uji coba. Kata dia, dirinya sudah mencoba beberapa bukit di Kecamatan Kajen untuk dijadikan spot take off olahraga paralayang. Dari beberapa bukit itu, Bukit Bintang Kutorojo paling layak untuk dikembangkan.

“Saya melihat tempat ini berpotensi, dari tiga bukit yang telah saya coba, tempat ini yang paling layak. Selain tempatnya ada dipinggir jalan, kemiringan bukit juga panjang, sehingga jika ada kegagalan take off masih aman,” paparnya.

Selain itu, lanjutnya, kondisi angin juga bagus dan berpotensi termal setiap hari. Diakui dari Desember 2020 mengamati angin berasal dari utara, dan 20 persen dari barat, ini berarti angin berasal dari laut, sehingga sangat layak.

Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *