Hari Pertama Pembelajaran Tatap Muka di Batang, Siswa Sangat Antusias dan Bersemangat – HOTNEWS – HOTNEWS
April 14, 2021

HOTNEWS

Penyedia Berita & Informasi Terupdate

Hari Pertama Pembelajaran Tatap Muka di Batang, Siswa Sangat Antusias dan Bersemangat – HOTNEWS


BATANG – Sejumlah Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Batang yang berada di desa zona hijau Covid-19, mulai Selasa (09/03/2021), menggelar pembelajaran tatap muka (PTM).

Digelarnya lagi PTM tersebut disambut antusias oleh para siswa yang sudah hampir satu tahun ini belajar jarak jauh secara online.

“Sesuai petunjuk teknis dari Dinas Pendidikan Batang, kita hari ini mulai menggelar pembelajaran tatap muka di SDN Simbangdesa 01. Pembelajaran digelar, karena Simbangdesa masuk zona hijau penyebaran Covid-19,” ungkap Kepala Sekolah SDN Simbangdesa 01, Teguh Mugiono.

Pada pembelajaran tersebut, protokol kesehatan diterapkan oleh pihak sekolah sejak siswa datang, saat pembelajaran hingga pulang sekolah.

Selain itu, para siswa juga dilarang untuk membawa uang saku, dan dianjurkan untuk membawa bekal dari rumah. Tujuanya agar mereka tidak jajan di luar.

“Protokol kesehatan ketat kami lakukan. Saat siswa datang kita tes suhu badan dengan termogun. Selanjutnya siswa cuci tangan dengan sabun dan di air yang mengalir. Selanjutnya baru masuk ke kelas. Selain itu, baik siswa maupun guru wajib mengenakan masker selama berada di lingkungan sekolah,” jelas Teguh Mugiono.

Digelarnya PTM tersebut juga disambut antusias oleh orang tua murid, karena selama ini anak-anak mereka kurang bersemangat saat mengikuti pembelajaran Daring.

“Tadi anak saya bangun jam 05.30 pagi dan langsung mandi. Sebelum berangkat, dia minta dibawakan bekal untuk dimakan di sekolah, karena memang tidak boleh membawa uang saku agar tidak jajan,” beber orang tua murid, Muthoharoh.

Muthoharoh juga mengungkapkan bahwa anaknya dibekali dengan perlengkapan protokol kesehatan, seperti masker dan hand sanitizer. “Selama pembelajaran online, anak saya agak malas-malasan kalau disuruh belajar dan mengerjakan tugas. Namun tadi malam dia minta belajar, karena hari ini masu sekolah,” kata Muthoharoh.

Sementara itu, sejumlah siswa yang ditemui mengaku senang bisa berangkat sekolah lagi. Mereka mengaku sudah kangen bertemu teman dan belajar bersama guru. Namun ada juga yang awalnya takut, karena khawatir suhu badannya pas tinggi, sehingga tidak diizinkan masuk sekolah. (nov)

Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews