Luhut: Ada Pejabat Tinggi Pertamina Dipecat Jokowi Langsung, Alasannya TKDN – HOTNEWS
Mei 13, 2021

HOTNEWS

Penyedia Berita & Informasi Terupdate

Luhut: Ada Pejabat Tinggi Pertamina Dipecat Jokowi Langsung, Alasannya TKDN


HOTNEWS, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan ada pejabat tinggi PT Pertamina (Persero) yang dipecat langsung oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

“Ada pejabat tinggi Pertamina kemarin itu dipecat presiden langsung,” kata Luhut dalam Rapat Kerja Nasional Penguatan Ekosistem Inovasi BPPT yang disiarkan melalui Youtube, Senin, 8 Maret 2021.

Dia mengatakan alasan pemecatan tersebut berkaitan persoalan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN). “Alasannya TKDN. Kamu cek aja siapa yang diganti itu,” ujarnya.

Namun, Luhut tidak membeberkan siapa dan kapan waktu yang dipecat tersebut.

Pada kesempatan itu, Luhut juga mengatakan Pertamina ngawur ihwal pembangunan pipa. Pertamina, kata dia, masih mengimpor pipa yang sebenarnya sudah bisa diproduksi di dalam negeri.

“Pertamina itu ngawurnya minta ampun itu. Masih impor pipa, padahal sudah bisa dibuat di Indonesia. Bagaimana itu?” kata dia.

Tempo menghubungi SVP Corcom and Investor Relation Pertamina Agus Suprijanto melalui Whatsapp terkait pernyataan Luhut. Namun hingga berita diturunkan, Agus belum merespons pesan yang dikirimkan Tempo.

HENDARTYO HANGGI

Baca juga: Deputi Luhut Sebut Tesla Selama Ini Incar Potensi Energy Storage System di RI



Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews