Banyak Terjadi Kecelakaan, Sat Lantas Polres Pekalongan Tambal Jalan Berlubang – HOTNEWS
Mei 11, 2021

HOTNEWS

Penyedia Berita & Informasi Terupdate

Banyak Terjadi Kecelakaan, Sat Lantas Polres Pekalongan Tambal Jalan Berlubang


Satuan Lalulintas Polres Pekalongan dengan dibantu masyarakat, Rabu (10/3) melaksanakan kegiatan perbaikan dan penambalan jalan berlubang yang banyak tersebar di Jalan raya Wiradesa hingga Kajen akibat digerus hujan. Hal ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Pipit Witianingsih, S.I.K., M.M mengatakan, pihaknya telah mengerahkan personelnya untuk menyisir dan mendatakan jalan berlubang, yang nantinya akan dilakukan penambalan sementara hingga lobang jalan tidak terlihat dan mudah dilalui pengendara.

Dikatakan AKP Pipit, kerusakan jalan tersebut disebabkan curah hujan sehingga menggerus aspal, ditambah dilintasi beban overload, ini yang membuat tiap hari bertambah parah .

“Perbaikan jalan berlobang dengan cara tambal sulam akan terus dilakukan hingga perbaikan permanen sudah bisa dilakukan, agar tidak terjadi kecelakaan lalulintas,” jelasnya.

Kasat Lantas AKP Pipit juga mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati saat berkendara dengan tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan 5 M, seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.
Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., mengapresiasi atas apa yang dilakukan jajaran Satlantas Polres Pekalongan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada anggota Satuan Lalulintas Polres Pekalongan. Dimana pagi ini telah melakukan penambalan jalan yang berlubang disepanjang jalanraya Wiradesa –Kajen. Semoga nantinya bisa mengurangi resiko kecelakaan,” tegas AKBP Darno.



Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews