Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 14 Dibuka Besok Siang, Ada Fitur Tambahan – HOTNEWS
Mei 10, 2021

HOTNEWS

Penyedia Berita & Informasi Terupdate

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 14 Dibuka Besok Siang, Ada Fitur Tambahan


HOTNEWS, Jakarta – Pendaftaran program Kartu Prakerja Gelombang 14 akan dibuka mulai Kamis besok, pukul 12.00 WIB. Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengatakan para pendaftar cukup meng-klik opsi Join Batch 14 di situs resmi prakerja.go.id.

“Buat sobat prakerja yang belum berhasil di gelombang 12 dan 12, jangan berkecil hati, bisa bergabung ke seleksi gelombang 14,” kata Denni dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu, 10 Maret 2021.

Terakhir, panitia pelaksana telah membuka pendaftaran gelombang 13 untuk 600 ribu orang. Pendaftaran sudah ditutup sejak 7 Maret 2021 dan panitia sudah mulai memberikan informasi kelulusan sejak Rabu siang.

Untuk gelombang 14 besok, kuota masih sama yaitu 600 ribu orang. Tapi, Denni membeberkan sejumlah fitur tambahan yang disiapkan oleh panitia di situs prakerja.go.id.

Salah satunya yaitu informasi di dashboard peserta soal alasan mereka tidak lulus. Sebab, panitia sudah mengantongi daftar Nomor Induk Kependudukan (NIK) dari kementerian dan lembaga.

Daftar itu berisi NIK yang dilarang menerima program Kartu Prakerja, karena sudah menerima bantuan lainnya. Menurut Denni, cara ini diterapkan agar tidak terjadi penyaluran bantuan ganda alias overlapping.

FAJAR PEBRIANTO

Baca juga: Gelombang 13 Kartu Prakerja Ditutup Siang Ini, Segera Ikuti Seleksinya



Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews