Ratusan Sekolah Di Zona Hijau Di Kabupaten Batang Gelar Pembelajaran Tatap Muka

  • Bagikan

[ad_1]

Sebanyak ratusan sekolah di Kabupaten Batang menggelar pembelajaran tatap muka dengan tetap memakai protokol kesehatan yang ketat. Cara itu dinilai untuk atasi kejenuhan siswa karena terlalu lama mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Total ada 330 sekolah yang berada di Zona Hijau akan menggelar pembelajaran tatap muka. Dari 15 kecamatan di Kabupaten Batang, hanya Kecamatan Batang dan Limpung yang masih berstatus zona merah.

Bupati Batang Wihaji mengatakan, syarat diperbolehkan PTM diantaranya dengan menggunakan protokol kesehatan dan surat pernyataan dari Komite Sekolah. “sekolah yang PTM wajib menyediakan protokol kesehatan,”katanya, Selasa (9/3).

Selain itu, siswa yang datang juga dibatasi serta hanya beberapa mata pelajaran saja yang diajarkan. “kita akan hentikan kegiatan sekolah tatap muka jika nanti ditemukan ada siswa yang terpapar Covid-19,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Batang, Achmad Taufiq menerangkan, sekolah-sekolah yang saat ini menjalankan PTM adalah yang berada di zona hijau.

“Kita utamakan daerah yang berzona hijau. Dari 444 SD dan 71 SMP, Ada 300 SD dan 30 SMP yang diperbolehkan PTM,” terangnya.

(dari berbagai sumber)

 



Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *