Sistem Drainase Buruk Picu Banjir – HOTNEWS – HOTNEWS
Mei 13, 2021

HOTNEWS

Penyedia Berita & Informasi Terupdate

Sistem Drainase Buruk Picu Banjir – HOTNEWS


TIRTO – Komisi III DPRD Kabupaten Pekalongan akan mendorong normalisasi drainase di Kecamatan Tirto. Pasalnya, sistem drainase di wilayah Tirto buruk, sehingga mendesak untuk dinormalisasi sebagai upaya pencegahan banjir. Komisi III DPRD Kabupaten Pekalongan, kemarin, melakukan observasi sistem drainase di wilayah Tirto. Wakil rakyat ini menyisiri gorong-gorong, mulai dari bawah rel kereta api Desa Pacar hingga ke saluran drainase Desa Karangjompo yang bermuara ke Sungai Sengkarang.

“Kami lihat ada yang sudah tertutup bangunan, mampet, dan di beberapa titik tidak berfungsi,” kata Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pekalongan, Munir.

Melihat itu, pihaknya akan mendesak Pemkab Pekalongan untuk mengatasinya. Utamanya menormalisasi drainase. Di antaranya menghidupkan kembali drainase yang tertutup bangunan, mampet, dan tidak berfungsi.

“Nanti juga kami sampaikan ke pemerintah provinsi hingga pusat,” jelas Munir.

Banjir besar beberapa waktu lalu, Kecamatan Tirto merupakan salah satu yang terparah. Apalagi di empat desa wilayah utara. Yakni Desa Tegaldowo, Jeruksari, Mulyorejo, dan Karangjompo. Genangan di sana belum juga surut.

Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews