Terjangkau untuk Masyarakat, Dompet Dhuafa Hadirkan Layanan GeNose – HOTNEWS
April 21, 2021

HOTNEWS

Penyedia Berita & Informasi Terupdate

Terjangkau untuk Masyarakat, Dompet Dhuafa Hadirkan Layanan GeNose


HOTNEWS – Dompet Dhuafa mendukung upaya pemerintah dalam menekan laju penyebaran virus corona, salah satunya dengan mendukung pengembangan alat deteksi cepat Covid-19 buatan para ilmuwan dari Universitas Gadjah Mada (UGM) yakni GeNose19. 

Sebuah karya anak bangsa yang patut diapresiasi, GeNose dapat menjadi alat skrining masyarakat luas dan dapat secara cepat mengetahui seseorang terinfeksi Covid-19 hanya dari hembusan nafas.

Hal ini merupakan langkah Dompet Dhuafa sebagai lembaga yang berpihak pada kemanusiaan juga aktif terlibat dalam edukasi, promosi kesehatan, preventif, dan juga berperan dalam aspek kuratif pasien Covid-19.

Edukasi diberikan melalui jejaring kader kesehatan sampai dengan perawatan intensif di Rumah Sakit Jaringan Dompet Dhuafa di Indonesia yang merawat pasien Covid-19.

Baca Juga:
Dompet Dhuafa Launching Mobile Swab Test Covid Services

“Alhamdulillah pagi ini ada upaya Dompet Dhuafa merespon layanan untuk masyarakat dhuafa dalam bagian penyelesaian masalah yang ada di kita, yaitu Covid 19. Kami ada tim yg bersifat respon cepat dari Covid 19,” ujar Hendri Saparini selaku Bendahara Yayasan Dompet Dhuafa di sela-sela sambutannya pada Selasa, (9/3/2021).

Kemudian, sambung Hendri, melakukan pengembangan layanan Covid. Pertama ada Mobile PCR, kemudian kedua ada Swab Antigen dan tersebar di seluruh cabang Dompet Dhuafa dan paling baru ada GeNose.

“Nah, apa bedanya layanan pendeteksi atau pemeriksaan terkait Covid 19 di Dompet Dhuafa? Yaitu memeriksakan diri sekaligus berdonasi untuk sesama. Ini adalah langkah-langkah inisiatif yang kami lakukan,” katanya.

Lebih jauh, Hendri berharap langkah tersebut menyiapkan upaya untuk membangkitkan kegiatan perekonomian di negeri ini. Pada hari ini, kami ikut mendorong ekspektasi positif masyarakat dalam bangkit dari pandemi.

Ia mengajak masyarakat untuk mulai bergerak dalam aktivitas sosial dan ekonomi namun sesuai protokol karena layanan pencegahan Covid 19 sudah semakin banyak. Penanganan pandemi adalah pekerjaan bersama. Ini tanggung jawab bersama.

Baca Juga:
Refleksi 2020, Dompet Dhuafa Cegah Tangkal Corona dengan Berbagai Inovasi

“Mari bergotong-royong menyelesaikan masalah pandemi ini. Harga GeNose ini tidak mahal dan sekaligus menyisihkan sebagian donasinya melalui tes ini. Lokasi ada di Jakarta, Banten dan Riau,” sambungnya.



Di Kutip Dari Berbagai Sumber

HotNews