Tiga Proyek Jalan Mulai Dilelangkan – HOTNEWS – HOTNEWS
Mei 11, 2021

HOTNEWS

Penyedia Berita & Informasi Terupdate

Tiga Proyek Jalan Mulai Dilelangkan – HOTNEWS


*Total Pagu Rp 23,749 M dari Pos DAK

BATANG – Sejumlah proyek pengerjaan jalan sudah masuk lelang di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pemkab Batang. Proyek jalan yang dilelangkan tersebut sumber anggarannya berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2021.

“Sudah ada tiga pekerjaan fisik peningkatan jalan yang bersumber dari DAK masuk proses lelang. Tiga pekerjaan itu yakni, peningkatan Jalan Perintis Kemerdekaan Kecamatan Batang, peningkatan Jalan Tulis – Batiombo Kecamatan Tulis, dan peningkatan Jalan Kaliboyo – Pecalungan Kecamatan Pecalungan,” ujar Kabid Jalan Jembatan DPUPR Kabupaten Batang, Endro Suryono ST MT.

Diungkapkan Endro, ketiga pekerjaan fisik itu memiliki nilai total anggaran mencapai Rp23.749.324.083. Di mana untuk peningkatan Jalan Perintis Kemerdekaan Kecamatan Batang sebesar Rp 6.749.324.083.

Kemudian peningkatan Jalan Tulis – Batiombo Kecamatan Tulis sebesar Rp 10.000.000.000 dan peningkatan Jalan Kaliboyo – Pecalungan Kecamatan Pecalungan sebesar Rp 7.000.000.000. “Saat ini sudah mulai pada tahapan pemasukan dokumen penawaran,” terang Endro.

Adapun, kata Endro, diperkirakan tiga pekerjaan dengan nilai anggaran besar itu akan mulai tahapan konstruksi pada awal April 2021 nanti. “Untuk lama pengerjaan peningkatan Jalan Tulis – Batiombo 150 hari kalender. Sedang untuk peningkatan Jalan Kaliboyo – Pecalungan dan peningkatan Jalan Perintis Kemerdekaan 120 hari kalender,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, bahwa konstruksi Jalan Perintis Kemerdekaan akan menggunakan aspal dengan ketinggian 30 cm, panjang jalan 1,8 km dengan lebar variasi dari 6 sampai 8 meter. Selain itu, nantinya akan dilakukan penataan drainase di sisi utara Jalan Perintis Kemerdekaan dengan tujuan untuk menata wajah kota dan mengurangi banjir di sekitar jalan tersebut.

Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews