Indonesia Akan Punya Destinasi Wisata Seni dan Musik seperti California

  • Bagikan

[ad_1]

HOTNEWS – Indonesia akan memiliki destinasi festival musik dan kesenian berkelas dunia, MNC Music & Arts Center di MNC Lido City. Fasilitas ini seperti Coachella Valley Music and Arts Festival di California, Amerika.

“MNC Music & Arts Center ini adalah tempat di mana nanti acara-acara musik diadakan dengan berbagai bentuk dan tema. Persis seperti di California, itu ada namanya Coachella,” kata Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dalam keterangan persnya, Kamis (11/3/2021).

Coachella merupakan festival musik terbesar dan paling terkenal di dunia, yang dalam periode acaranya mampu menyerap sekitar 250.000 pengunjung dari seluruh dunia.

Saat ini, Indonesia belum memiliki outdoor venue festival musik dan kesenian untuk mengakomodasi acara kelas dunia, seperti Coachella Valley Music and Arts Festival di California, Amerika Serikat.

Baca Juga:
KPIG Kebut Pembangunan MNC Lido City

“Kita coba ambil dari situ beberapa idenya. MNC Music & Arts Center ini adalah tempat acara-acara musik, tapi juga bisa dipakai untuk sport event, exhibition, cultural event tentang Jawa Barat, tentang Bogor, tentang Indonesia. Semuanya bisa ditampung di sini,” ungkap Hary.

Pengusaha yang dua periode memimpin Federasi Futsal Indonesia itu menyebut, daya tampung Lido Music and Arts Center mencapai 50.000 orang. Destinasi musik dan seni ini terbesar di Indonesia.

Besarnya daya tampung tersebut akan memberikan dampak besar bagi perekonomian masyarakat sekitar.

“Kalau ada acara, 50.000 pengunjung yang hadir dalam event beberapa hari, itu banyak yang akan dapat implikasi positifnya. Kuliner, tempat tinggal di sekitar sini, dan lain-lain. Tentunya itu akan sangat membantu masyarakat,” tutur Hary.

Hary optimistis kehadiran Lido Music & Arts Center di MNC Lido City akan menjadi daya tarik yang menjanjikan.

Baca Juga:
Ustaz Yusuf Mansur Akan Hadiri Peluncuran Produk Siap Haji

Perseroan memanfaatkan waktu pandemi ini untuk menyelesaikan berbagai pembangunan, setelah kondisi membaik, Lido Music & Arts Center akan siap menjadi tempat festival musik dan seni outdoor berkelas dunia pertama di Indonesia.



Di Kutip Dari Berbagai Sumber

HotNews

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *