Persedian Bensin AS Anjlok, Harga Minyak Perkasa – HOTNEWS
April 17, 2021

HOTNEWS

Penyedia Berita & Informasi Terupdate

Persedian Bensin AS Anjlok, Harga Minyak Perkasa


HOTNEWS – Harga minyak menguat pada perdagangan hari Rabu (10/3/2021) kemarin. Ini karena proyeksi optimistis untuk pemulihan ekonomi global dan persediaan bensin Amerika anjlok, tetapi harga tertahan akibat lonjakan stok minyak mentah setelah badai musim dingin Texas bulan lalu.

Mengutip CNBC pada Kamis (11/2/2021), minyak mentah berjangka Brent, patokan internasional, ditutup naik 38 sen atau 0,6 persen menjadi 67,90 dolar AS per barel.

Sementara itu, patokan Amerika Serikat, minyak mentah berjangka West Texas Intermediate, meningkat 43 sen atau 0,7 persen menjadi 64,44 dolar AS per barel.

Stok bensin Amerika turun 11,9 juta barel pekan lalu dan produk distilasi, yang mencakup solar dan minyak pemanas, menyusut 5,5 juta barel.

Baca Juga:
Kilang Arab Saudi Diserang, Harga Minyak Dunia Langsung Ambles

Namun, stok minyak mentah melonjak 13,8 juta barel pekan lalu, jauh melampaui perkiraan untuk kenaikan 816.000 barel, ketika industri minyak negara itu terus merasakan efek dari badai musim dingin pertengahan Februari yang menghentikan aktivitas penyulingan dan memaksa penutupan produksi di Texas.

“Produksi rebound ke tingkat sebelum badai sementara kilang berjuang untuk pulih kembali,” kata Matt Smith, Direktur Riset Komoditas di ClipperData.

Ekonomi global yang dihantam pandemi akan pulih kembali dengan pertumbuhan 5,6 persen pada tahun ini dan ekspansi 4 persen di 2022, ungkap Organisation for Economic Cooperation and Development (OECD) dalam prospek ekonomi sementaranya.

Perkiraan sebelumnya adalah pertumbuhan 4,2 persen untuk tahun ini.

Baca Juga:
Harga Minyak Dunia Sentuh Level Tertingginya Dalam 1 Tahun Terakhir



Di Kutip Dari Berbagai Sumber

HotNews