Tekan Angka Kecelakaan, Sat Lantas Tambal Jalan Berlubang – HOTNEWS – HOTNEWS
April 22, 2021

HOTNEWS

Penyedia Berita & Informasi Terupdate

Tekan Angka Kecelakaan, Sat Lantas Tambal Jalan Berlubang – HOTNEWS


KAJEN – Curah hujan dengan intensitas tinggi beberapa pekan terakhir membuat sejumlah ruas jalan Kota Santri banyak berlubang. Untuk itu, Sat lantas Polres Pekalongan, Rabu (10/03/2021) menerjunkan anggota untuk melakukan pengurukan jalan berlubang. Langkah cepat tersebut dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalu-lintas.

Adapun diketahui meskipun berulang kali dilakukan perbaikan, namun sejumlah titik ruas jalan kembali rusak. Sebab jalan berlubang tersebut selalu digenangi air apabila hujan turun.

Untuk penambalan jalan berlubang dilakukan anggota tepatnya di Jalan Raya Wiradesa Bojong-Kajen tepatnya jalan milik Provinsi Jawa Tengah di area Pasar Bojong. Sebelum dilakukan pengurukan dengan pasir dan watu petugas sebelumnya menguras air yang ada menggenangi jalan. Hal itu dikukan agar cepat merekat.

Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Pipit Witianingsih, disela sela memimpin kegiatan menyampaikan, pihaknya telah mengerahkan personelnya untuk menyisir dan mendatakan jalan berlubang. Kemudian jalan berlubang dilakukan penambalan sementara hingga lobang jalan tidak terlihat dan mudah dilalui pengendara.

Menurutnya, kerusakan jalan tersebut disebabkan curah hujan sehingga menggerus aspal, ditambah dilintasi beban overload, ini yang membuat tiap hari bertambah parah .

“Karena banyak jalan berlubang berpotensi terjadinya kecelakaan lalu-lintas maka kami menurunkan anggota untuk menambal jalan berlobang dengan cara tambal sulam. Ini dilakukan hingga perbaikan permanen sudah bisa dilakukan, agar tidak terjadi kecelakaan lalulintas. Untuk penambalan kita lakukan di ruas jalan Wiradesa – Bojong, ” katanya.

Banyaknya jalan berlubang, ia mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati saat berkendara dengan tetap mematuhi peraturan lalu lintas.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno, mengapresiasi atas apa yang dilakukan jajaran Satlantas Polres Pekalongan.

“Saya mengapresiasi langkah cepat anggota Satuan Lalulintas Polres Pekalongan. Dimana pagi ini telah melakukan penambalan jalan yang berlubang disepanjang jalanraya Wiradesa –Kajen. Semoga nantinya bisa mengurangi resiko kecelakaan,”tandasnya.(yon)

Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews