6 Fakta Penambahan Investasi Rp 11,2 T Mitsubishi dan Komitment Asics di RI – HOTNEWS
Mei 10, 2021

HOTNEWS

Penyedia Berita & Informasi Terupdate

6 Fakta Penambahan Investasi Rp 11,2 T Mitsubishi dan Komitment Asics di RI


HOTNEWS, Jakarta – Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita melakukan pertemuan dengan sejumlah perusahaan dan asosiasi bisnis di Jepang. Salah satu hasilnya yaitu komitmen dari perusahaan otomotif Mitsubishi untuk menambah investasinya di Indonesia.

“Sebesar Rp 11,2 triliun pada tahun 2025,” kata Agus Gumiwang dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu, 10 Maret 2021.

Tempo merangkum sejumlah fakta dari komitmen investasi dari Mitsubishi dan beberapa perusahaan lainnya. Berikut di antaranya:

1. 250 Ribu Unit

Menurut Agus, komitmen penambahan investasi ini diprediksi akan membuat terjadinya peningkatan kapasitas produksi dari raksasa otomotif tersebut. Dari saat ini 220 ribu unit menjadi 250 ribu. “Mereka juga akan mengembangkan dua model mobil electric vehicle (EV),” kata Agus dalam pertemuan yang berlangsung di Tokyo, Jepang.

2. Ekspor 39 Negara

Selain itu, Agus menyebut Mitsubishi juga berkomitmen memberikan izin tambahan ekspor ke sembilan negara. Dari semula 30 negara menjadi ke 39 negara.

Menurut Agus, ini memang salah satu misi pemerintah Indonesia datang ke Jepang, yaitu melobi prinsipal Jepang untuk bisa memberikan izin. “Agar mobilnya diberikan perluasan terhadap tujuan ekspor. Ini sudah mendapat komitmen dari Mitsubishi,” kata dia.

Dalam pertemuan tersebut, Agus mendorong Mitsubishi melakukan ekspor mobil ke Australia. Sebab, perjanjian kerja sama HOTNEWS Australia dengan Indonesia (IA-CEPA) telah berjalan.



Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews